Penutupan Festival Wayang di tandai dengan Penyerahan Dana Apresiasi Untuk Para Dalang Cilik.


Penutupan Festival Wayang di tandai dengan  Penyerahan Dana Apresiasi Untuk Para Dalang Cilik.


Anekafakta.com,Kartasura

Festival Wayang 2023 yang di selengarakan oleh Yayasan Sang Pamarta Indonesia dalam rangka  menyambut hari wayang nasional 2023 yang di berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 4 - 5 November 2023 yang bertempat di gedung PKB Desa Ngabeyan Kartasura berlangsung Lancar dan sukses.

Acara festival wayang yang bertema Gelar Sinergi Budaya Kartasura di hari terakhir pada hari minggu 5 November 2023 ini mengadakan pentas wayang kulit  Full dari pagi sampai pagi.
Yaitu pagi sampai sore pementasan wayang kulit dengan Dalang cilik.
Sore sampai malam pementasan wayang golek dan  karawitan dari siswa SDN 4 Pucangan Kartasura.

Dalam kesempatan ini Pemrakarsa Kartasura Greget KRT Djuyamto Hadi Sasmito melalui Kartasura Greget memberikan Dana Apresiasi kepada 12 Dalang cilik dengan harapan Dana Apresiasi dari Kartasura Greget ini  bertujuan agar para Dalang Cilik dan remaja bersemangat untuk terus menekuni seni Pedalangan.

 Dana apresiasi ini di serahkan pada malam Penutupan Festival Wayang 2023 yang di serahkan langsung oleh Sekcam Kartasura Ismanto,Danramil 06 Kartasura Kapten inf.Ismail,Kapolsek Kartasura AKP.Tugiyo dan Andi Zate dari Kartasura Greget kepada 12 Dalam cilik yang ikut Menyemarakan Festival Wayang Nasional 2023.

Ketua Panitia Ki Wahyu Dunung Raharjo dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menbantu baik secara moral maupun materi dari awal pelaksanaan hingga akhir acara ini.
Khususnya kepada semua Panitia,masyarakat desa Ngabeyan,Yayasan Sang Pamarta Indonesia,Kartasura Greget,Pemerintah Kecamatan Kartasura,Para Donatur dan Sponsor,media patner.
Semoga acara Festival Wayang Nasional ini bisa menjadi agenda rutin setiap Tahun dan kedepannya bisa lebih baik,maju dan semakin Besar.
Dengan harapan bisa menjadi semangat kita semua untuk tetap nguri -uri seni budaya yang ada di Kartasura agar bisa tetap lestari dan Sinergi.

Puncak Festival Wayang Nasional 2023 ini di tutup dengan pementasan wayang kulit semalam suntuk dengan kolaborasi 2 Dalang asli kartasura yaitu Ki Wahyu Dunung Raharjo dari Ngabeyan dan Ki Aryo Pranowo dari Singgopuran dengan lakon Rajamala Lena.

Nug/red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama