Pangkoarmada RI Ikuti Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023

Pangkoarmada RI Ikuti Rakor Renaku II dan AKS TNI AL Tahun 2023

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, 

Anekafakta.com,Jakarta

Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto mengikuti pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Keuangan (Renaku) II dan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI Angkatan Laut Tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Kstarian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 21 November 2023. Kegiatan ini membahas alokasi anggaran untuk program-program prioritas, di antaranya peningkatan profesionalisme prajurit, kesejahteraan prajurit, dan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Sementara itu, Kepala Staf Koarmada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksda TNI Didong Rio Duta mengikuti Rakor Renaku dan AKS secara Video Conference (Vicon) di Lounge Matjan Kumbang Mako Koarmada RI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk mendalami strategi penyerapan anggaran agar tepat sasaran. Sedangkan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan dengan presepsi kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut terhadap pembinaan dan pembangunan kekuatan, dalam pelaksanaan tugas yang diemban Komandan Satuan, khususnya pada kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dan komitmen menjaga netralitas TNI. 

Pada pelaksanaannya kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka langsung dan Video Conference (Vicon), serta diikuti oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksda TNI Edwin dan Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksda TNI Budi Purwanto, para Pejabat Utama TNI Angkatan Laut, para Pangkotama dan seluruh Pejabat Utama Koarmada RI beserta jajaran TNI Angkatan Laut.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama