Mencetak Tahfidzpreneur, Pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Bekali Santri Dengan Soft Skill Bisnis


Mencetak Tahfidzpreneur, Pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Bekali Santri Dengan Soft Skill Bisnis

Anekafakta.com Tangsel

Pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan Banten terus berikhtiar untuk melahirkan lulusannya agar memiliki kualitas dan kemampuan yang siap secara spiritual, mental dan material agar kelak bisa berdakwah kepada Umat tanpa meminta "belas kasihan" dari Umat. Namun mampu menjadi Tauladan bagi masyarakat dilingkungannya baik secara akhlak, ilmu dan secara materi. 

Hal ini disampaikan oleh Kyai Haji Ruslan Abdul Gani Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan kepada anekafakta.com Ahad 13/11/2023 di Ndalem Pondok.

Impian tersebut yang menjadi cita-cita mulia dari kyai Ruslan Abdul Gani untuk para santri-santrinya ketika sudah selesai menamatkan proses pembelajaran selama di Pondok kembali kepada keluarga dan tentu akan berinteraksi dengan masyarakat.

Menurut Kyai Ruslan, Santri yang telah digembleng di Pondok sudah harus siap secara mental, spiritual bahkan material ketika sudah waktunya terjun ke tengah-tengah umat untuk berkiprah nyata, real, dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Lebih lanjut Kyai Ruslan mengatakan, keberhasilan dakwah Nabi Muhammad SAW di Mekkah yang sangat Jahiliah karena Nabi Muhammad SAW total dalam berdakwah Islam. Begitu juga dengan Dakwah Para Walisongo dan Wali Pitu di Nusantara. 

" Dalam pandangan saya, karena Para Walisongo total dalam berdakwah kepada rakyat Nusantara. Tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, mengajarkan Islam yang ramah bahkan Para Walisongo juga memberikan materi kepada rakyat yang memang hidupnya sangat susah",Ucap Kyai Ruslan.

"Itulah Rahasia sederhana keberhasilan dakwah Walisongo di Nusantara. Berdakwah dengan tidak mengharapkan upah dari umat. Benar-benar tulus membimbing umat", kata Kyai Ruslan.

Lebih Lanjut Kyai Ruslan mengungkapkan, hal inilah yang menjadi inspirasi kami. Bagaimana kami juga bisa seperti para Walisongo dalam berdakwah. Agar para lulusan Pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan ini bisa berdakwah tanpa mengharapkan imbalan apapun kecuali berpegang teguh pada Alloh SWT dan RosulNya.

Untuk itulah ikhtiar ini terus kami lakukan dan Sempurnakan. Kami yakin 10 pintu Rizki Tuhan akan terbuka buat kami dan siapa saja yang tulus ikhlas memperjuangkan agama Alloh. Tutup Kyai Ruslan.

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama