Koramil 14/Panongan Gelar Upacara Penerimaan Anggota Baru Pramuka Saka Wira Kartika

Koramil 14/Panongan Gelar Upacara Penerimaan Anggota Baru Pramuka Saka Wira Kartika


Anekafakta.com,Tigaraksa

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto di wakili Pamong Saka Wira Kartika Serma Heru hadiri pembukaan upacara penerimaan anggota baru pramuka Saka Wira Kartika yang bertempat di halaman Koramil 14/Panongan. Sabtu (18/11/2023) 

Pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu Saka Pramuka binaan TNI-AD, dalam hal ini dilakukan di Kodim maupun Koramil selaku pelaksana pembinaannya.

Seperti yang dilakukan Koramil 14/Panongan kali ini menerima anggota baru pramuka Saka Wira Kartika yang berjumlah 24 siswa-siswi yang mewakili dari SMK Darussalam, SMAN 17 Kab Tangerang, SMAN 15 Kab Tangerang, SMKN 1 Kab Tangerang, SMK Kharisma. 

Serma Heru dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kepramukaan Saka Wira Kartika di wilayah teritorial Koramil 14/Panongan.

"Program penerimaan anggota baru pramuka Saka Wira Kartika ini diberlakukan kepada siswa dan siswi yang baru masuk, sehingga dapat menyesuaikan kegiatan kepramukaan kedepannya," imbuhnya. 

"Gerakan pramuka bertujuan mendidik anggotanya untuk selalu berkepribadian luhur serta memiliki jiwa yang handal, oleh sebab itu saya berharap kepada pembina pramuka untuk selalu memberikan pendidikan pramuka yang menyenangkan tetapi tetap menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan," tandasnya.

Di tempat terpisah Danramil 14/Panongan mengatakan agar seluruh anggota yang baru dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari pembinanya supaya di pahami. 

"Dengan semangat dan kegigihan para anggota baru yang  telah berniat dan termotivasi untuk mengikuti kegiatan Saka Wira Kartika ini di harapkan pembentukan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas, berkarakter dan disiplin dapat terwujud," tutup Kapten Inf Irwanto. 

( Sumber Kodim 0510/Tigaraksa )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama