Koramil 14/Panongan Distribusikan Air Bersih Untuk Kebutuhan Warga.


Koramil 14/Panongan Distribusikan Air Bersih Untuk Kebutuhan Warga. 

Anekafakta.Com,Tigaraksa


Koramil 14/Panongan distribusikan air bersih kepada warga masyarakat Kampung Kebon Rt 02/01 Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Jumat (03/11/2023) yang terdampak kekeringan dan minimnya ketersediaan air bersih beberapa pekan terakhir akibat musim kemarau panjang

Musim kemarau yang berkepanjangan di berbagai wilayah akibat El Nino, berbagai permasalahan pun timbul karena hal tersebut, terutama upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat.

Dampak musim kemarau sangat dirasakan oleh warga, salah satunya warga di Desa Ranca Iyuh. Di sana air untuk kebutuhan sehari-hari sudah berkurang, sumur-sumur di pemukimannya mulai mengering.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto mengatakan tentunya kita harus peka terhadap situasi di lingkungan yang di rasakan warga masyarakat, seperti saat ini masalah kebutuhan air bersih. 

"Pendistribusian air bersih kami lakukan sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan air bersih," jelasnya

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sesama, terutama dalam hal kebutuhan dasar seperti air bersih," ungkapnya.

"Semoga kegiatan ini bisa membantu warga masyarakat, kami juga berharap untuk lebih bijak dalam penggunaan air bersih di saat musim kemarau seperti sekarang ini," tutup Danramil 14/Panongan.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama