Koarmada RI Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Koarmada RI Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, 

Anekafakta.com,Jakarta

Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Koarmada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksda TNI Didong Rio Duta, bertempat di lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jumat 10 November 2023. Peringatan upacara ini mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". 

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pesan-pesan Pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, Kaskoarmada RI selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, yang mengatakan bahwa pentingnya untuk memaknai pengorbanan para pahlawan, terhadap keberanian mereka dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas segalanya.

"Kita tidak akan pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah. Ancaman dan tantangan sebesar apapun akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora," kata Menteri Sosial, menegaskan semangat kebangsaan yang tumbuh dari nilai perjuangan pahlawan pada tahun 1945.

Di tengah semangat ini, Menteri Sosial juga mencermati upaya saat ini dalam memberantas kebodohan dan mengurangi kemiskinan di seluruh negeri. "Bersama-sama, kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Indonesia yang makin maju dan makin sejahtera," ungkap Menteri Sosial.

Upacara tersebut, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Kasatker Koarmada RI, prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmada RI.

Demikian berita Dispen Koarmada RI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama