Kanit Samapta Polsek Tabang Berikan Pelatihan dan Pendidikan Anggota Sat Linmas Swbagai Petugas Keamanan Pemilu Tahun 2024

Kanit Samapta Polsek Tabang Berikan Pelatihan dan Pendidikan Anggota Sat Linmas Swbagai Petugas Keamanan Pemilu Tahun 2024

Anekafakta.com,Kukar

Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang, peranan Satlinmas di masing-masing kelurahan di kecamatan Tabang sangat dibutuhkan untuk menciptakan keamanan, ketertiban lingkungan.

Mengingat pentingnya peranan tugas dan fungsi Satlinmas, Kanit Samapta Polsek Tabang Ipda Munasir memberikan pendidikan dan pelatihan dalam upaya peningkatan kapasitas anggota Linmas, Jum'at (3/11/23).

Kanit Samapta Polsek Tabang selaku Ipda Munasir melaksanakan pelatihan mengenai pengetahuan baris berbaris, wawasan kebangsaan dan pengenalan lingkungan, dimana sangat terlihat seluruh anggota Linmas penuh semangat dalam mengikutinya.

"Pelatihan ini kita lakukan dengan tujuan agar anggota Linmas di wilayah Kecamatan Tabang mempunyai kemampuan yang baik sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk membantu aparat keamanan dalam upaya menciptakan kondusifitas Kamtibmas di kewilayahan serta persiapan pesta demokrasi 2024", Ujar Munasir.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena melalui Kapolswk Tabang AKP Basuki menyatakan dukungannya atas apa yang telah dilakukan anggotanya, diharapkan pelatihan dilakukan terhadap seluruh Linmas Kelurahan di setiap Kecamatan sehingga dapat membantu melaksanakan tugas Kepolisian khususnya pengamanan kegiatan masyarakat agar dapat berlangsung dengan kondusif, aman dan terkendali.

Sementara itu, salah seorang anggota Linmas menyampaikan terima kasih atas pelatihan yang telah dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Tabang dan kedepan kami berharap terus rutin dilakukan sehingga kemampuan kami sebagai anggota Linmas terus meningkat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama