Dua Babinsa Koramil 10/Sepatan Serbuan Teritorial (SERTER) Tingkatkan Kesadaran Memelihara Kamtibmas

Dua Babinsa Koramil 10/Sepatan Serbuan Teritorial (SERTER) Tingkatkan Kesadaran Memelihara Kamtibmas

Anekafakta.com,Tigaraksa -  

Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serma Adin dan Sertu Dwi Santoso  Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan Serbuan Teritorial (SERTER) , Sabtu (04/11/2023) di wilayah binaan masing-masing. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat tentang pentingnya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan menggiatkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan).

Serma Adin Babinsa Kel Sepatan serter dengan warga binaan di Kp Tarikolot RT 01/03 Kel Sepatan kec Sepatan  dengan  menjalin silaturahmi untuk membahas Kamtibmas.

Sedangkan Sertu Dwi Santoso Babinsa Desa Mekarjaya bersama Binamas juga membahas kamtibmas dengan warga binaan di Kp Grudug RT 02/04 Desa Mekarjaya berkaitan dengan Kamtibmas.

Melalui Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari mengatakan, serbuan teritorial merupakan program yang dilaksanakan oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan mereka. 

"Babinsa sebagai ujung tombak dalam program ini hadir untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami kebutuhan dan potensi yang ada di wilayah binaannya."katanya.

Ditambahkan Danramil bahwa, kegiatan Serter ini merupakan wujud nyata dari peran Babinsa dalam memelihara Kamtibmas. Melalui Siskamling, kita dapat mencegah berbagai tindakan kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Masyarakat pun merespons positif kehadiran Babinsa Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa dalam kegiatan Serter, semakin sadar akan pentingnya kerjasama dalam menjaga Kamtibmas dan siap untuk berperan aktif dalam sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama