Dankoppeba Koarmada RI Hadiri Pembukaan Kejuaraan Polo Air Kasal Cup 2023


Dankoppeba Koarmada RI Hadiri Pembukaan Kejuaraan Polo Air Kasal Cup 2023

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI,

Anekafakta.com,Jakarta

Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Dankoppeba) Koarmada RI Laksma TNI Yosua Dominggus Aipassa mewakili Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto menghadiri acara pembukaan kejuaraan Polo Air Kasal Cup 2023, yang dibuka secara resmi oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Markos mewakili Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di kolam renang Bulungan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 7 November 2023.

Pada kesempatan tersebut,  Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Aspotmar Kasal mengatakan "Dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla), TNI Angkatan Laut senantiasa melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim (Binpotmar) melalui komunikasi sosial dengan masyarakat. Hal ini guna mendorong terciptanya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan salah satu wujud dari Binpotmar yaitu dengan menyelenggarakan kejuaraan polo air tingkat nasional Kasal Cup tahun 2023 yang merupakan inisiasi TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan perkumpulan olahraga air (Pora) Kusuma Bangsa. Kejuaraan ini merupakan ide kreatif untuk melihat sejauh mana kemampuan individu dalam memadukan kekuatan, ketangkasan, taktik dan kerja sama tim".

Kasal juga menjelaskan bahwa "Kejuaraan ini diharapkan mampu memacu para generasi muda untuk lebih cinta dengan olah raga air khususnya polo air. Serta terwujudnya pembinaan dan menjadi wadah untuk pencarian bibit-bibit baru atlet polo air Indonesia. Dan yang lebih penting dengan adanya integrasi berbagai kalangan dan kelompok akan semakin memupuk semangat nasionalisme sebagai bangsa maritim. Kepada para peserta, saya ucapkan selamat bertanding, jadikan kompetisi ini sebagai peluang untuk menampilkan potensi terbaik guna meraih prestasi secara sportif".

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama