Dandim 0510/Tigaraksa dan Pj Bupati Tangerang Vicon bersama Kemendagri

Dandim 0510/Tigaraksa dan Pj Bupati Tangerang Vicon bersama Kemendagri 

Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB dan Pj Bupati Tangerang Kabupaten Tangerang, Dr. Andi Oni Prihantono, M.Si, melakukan monitoring kegiatan senam pagi bersama yang diikuti oleh sekitar 150 orang, yang dilaksanakan di Ketapang Urban Aquaculture, Kp. Palelangan, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, yang dilanjutkan Vicon bersama Kemendagri  Prof Drs.H.Mohamad Tito Karnavian B A,M.A,Ph.D. 
Jumat (17/11/2023) pagi.

Kegiatan senam pagi bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Senam pagi telah terbukti dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh, serta mengurangi stres dan kelelahan.

Dalam kegiatan tersebut,  Pj Bupati Tangerang Kabupaten Tangerang, Dr. Andi Oni Prihantono, M.Si, menyampaikan sambutannya bahwa, kegiatan senam pagi bersama dalam menjaga kesehatan tubuh yang dilaksanakan dikawasan wisata Ketapang Urban Aquaculture.

"Tidak hanya menjadi destinasi wisata, Mangrove Urban Aquaculture juga memiliki peran penting dalam pelestarian lingkungan. Kawasan ini adalah habitat alami bagi beberapa spesies fauna, seperti ikan, burung, kerang, dan kepiting. Oleh karena itu, pemeliharaan dan pelestarian ekosistem di sini menjadi suatu keharusan." kata Pj Bupati dalam sambutan singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Arh Syarief SB Dandim 0510/Tigaraksa memberikan tanggapan positif atas kegiatan senam pagi bersama. Menurutnya, kegiatan senam pagi bersama seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan semangat gotong-royong antar warga.

Dandim 0510/Tigaraksa juga mengapresiasi Ketapang Urban Aquaculture sebagai pilihan lokasi yang tepat untuk melaksanakan kegiatan senam pagi bersama. Ketapang Urban Aquaculture bukan hanya sebagai destinasi wisata, tetapi juga merupakan tempat yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pemanfaatan lahan terdegradasi untuk konservasi.

"Ketapang Urban Aquaculture tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif bagi upaya konservasi, dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang secara keseluruhan."pungkas Dandim.

"Dalam hal ini pun kita semua masyarakat kabupaten Tangerang harus bersama sama untuk  menjaga serta melestarikan hutan taman mangroup ini agar tetap lestari nantinya."Tutup Dandim".


Hadir dalam acara itu, Dr. Andi Oni Prihantono, M.Si  Pj. Bupati Kab. Tangerang, Letkol Arh S.S Bandjar, SH, M.PI Dandim 0510/Tigaraksa, Khalid Mawardi,S.Sos,S.IP.,M.M Camat Mauk, Kapten Arm T Sigit Wibowo S.Pd Danramil 09 Mauk,  AKP Kudratulloh SH.M,M Kapolsek Mauk,  A. Saepul Anwar ,S.Sos,S.IP.,M.Si Sekcam Mauk, dr Taufik Kepala Puskesmas Mauk, Letda lek Eros Satradar 211mewakili Dansat Radar 211, Serda Agus Pos Al Tj. Kait mewakili Danpos AL,  Ust. Hasan Basri S,Ag Kepala KUA Kec. Mauk, Kamsono Ketua PGRI Kec. Mauk, Maruji Ketua PPK  Kec. Mauk,  H Khotibul Umam. SH Kades Ketapang, Sarifudin Kades Tegal Kunir Kidul, Suhardi (Ketua UPT Kec. Mauk dan Muhamad Maisyal rasit  Sekda Kab Tangerang.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama