Babinsa Sertu Warno Koramil 07/Kresek, Garda Terdepan dalam Menjaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Babinsa Sertu Warno Koramil 07/Kresek, Garda Terdepan dalam Menjaga Stabilitas Harga Bahan Pokok


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Babinsa, sebagai garda terdepan dalam menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga bahan pokok, memiliki peran yang sangat penting. Mereka secara berkala melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok di wilayahnya. 

Dengan kerja keras dan keterlibatan aktif Babinsa Koramil 07/Kresek, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di wilayah tersebut dapat terjaga, memberikan rasa aman dan kesejahteraan bagi seluruh komunitas.

Seperti Babinsa Sertu Warno Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan kegiatan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Kresek di Kp Kresek RT 001/001 Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Jumat (03/11/2023).

"Tindakan ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses yang cukup dan terjangkau terhadap bahan pokok yang diperlukan sehari-hari." kata Sertu Warno.

Dijelaskannya, saat pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Kresek, seperti harga minyak sayur curah normal stok ada. untuk harga cabe Rawit Merah tinggi, sementara harga bawang normal hanya 22.000/Kg, sedangkan harga beras masih tinggi belum ada tanda untuk turun.

"Untuk kebutuhan harga yang lain stabil masih sama seperti biasa, tidak ada lonjakan harga, kelangkaan dan untuk pasokan barang aman." ungkapnya.

Ditempat terpisah,Kapten Inf Khoirul Anwar menjelaskan bahwa, salah satu peran kunci Babinsa adalah mencegah penimbunan bahan pokok. 

Menurut Danramil menambahkan, penimbunan dapat menyebabkan fluktuasi harga yang tidak wajar, merugikan masyarakat yang bergantung pada bahan-bahan tersebut. 

"Dalam tindakan ini, Babinsa tidak hanya menjadi pelindung ketersediaan bahan pokok tetapi juga sebagai penyelaras antara masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi masalah harga dan penimbunan." jelasnya.

"Untuk itu, kerjasama Babinsa Koramil 07/Kresek dengan aparat pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya terjalin baik, untuk mengawasi dan mengendalikan pasokan bahan pokok, sehingga penimbunan bisa dicegah." pungkas Kapten Inf Khoirul Anwar.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama