Babinsa Mekarsari Imbauan Tidak Bakar Sampah


Babinsa Mekarsari Imbauan Tidak Bakar Sampah


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Mencegah kebakaran lahan dan polusi udara, Babinsa jajaran Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs Sertu Kusnanto melakukan himbauan kepada warga terkait dengan larangan pembuangan dan pembakaran sampah sembarangan di musim kemarau seperti ini. Imbauan di lakukan Kampung Priuk RT 02/03 Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Jumat (03/11/2023).

Kegiatan diadakan sebagai langkah pencegahan untuk mengurangi risiko kebakaran, terutama di saat musim kemarau yang sangat rawan terhadap percikan api. Selain itu, himbauan ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan serta menjaga kesehatan.

Seperti yang dilakukan Sertu Kusnanto Babinsa Desa Mekarsari mengimbau agar warga masyarakat binaan tidak melakukan pembakaran sampah apalagi sampah di lahan kosong.

"Kami mengajak warga untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, terlebih di musim kemarau ini. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan menjaga kesehatan lingkungan kita," kata Sertu Kusnanto.

Terpisah, Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang mengatakan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran warga tentang kesehatan lingkungan dan kebersamaan dalam menjaga lingkungan.

Sementara, Sertu Kusnanto menyampaikan pesan kepada warganya,  agar warga dapat bekerja sama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membakar sampah sembarangan.

"Saya menekankan pentingnya untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarangan di musim kemarau," katanya.

"Ini adalah langkah proaktif yang baik untuk meningkatkan kesadaran warga akan bahaya kebakaran dan dampak negatif dari kebiasaan buruk membuang serta membakar sampah sembarangan," katanya lagi.

Ia meminta kepada warga untuk aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan serta menanamkan budaya peduli akan lingkungan.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama