Upacara Hari Santri Nasional dihadiri Danramil 03/Legok, Tingkatkan Semangat Persatuan Dan Kesatuan Serta Kebangsaan

Upacara Hari Santri Nasional dihadiri Danramil 03/Legok, Tingkatkan Semangat Persatuan Dan Kesatuan Serta Kebangsaan 
 

Anekafakta.com,Tigaraksa -  

Komandan Koramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajat didampingi oleh Babinsa Ds. Pagedangan Serda Syahruddin, menghadiri upacara dalam rangka Hari Santri Nasional di Lapangan Kantor Kecamatan Pagedangan Desa Pagedangan Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Minggu (22/10/2023).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Mayor Inf Jajang Munajat Danramil 03/Lgk, Iptu Margana Wakapolsek Pagedangan,  H. Daniel Ramdani, S.sos, M.Sk Sekcam Pagedangan, KH. Drs. M. Romli Ketua MUI kec. Pagedangan, KH. Drs Saehul Azis Ketua MWC NU, KH. Taqiyudin S.Ag Tokoh Masyarakat, Mad Saih S.Ip Kades Pagedangan, H. Anwar Ardadili, M.Pd  Tokoh Budaya, Para Kepala Madrasah, Ketua Ormas, OKP, Se Kec. Pagedangan,  Para orang tua Santriawan dan santriwati.

Disela acara, Danramil 03/Lgk Mayor Inf Jajang Munajat menyampaikan apresiasi, peran penting santri dalam membangun bangsa dan negara. Ia mengatakan bahwa santri memiliki peran strategis dalam menjaga keutuhan dan keberagaman Indonesia.

Selain itu, Mayor Inf Jajang Munajat juga mengatakan, pentingnya pendidikan agama yang berkualitas bagi para santri, karenanya semua pihak turut memperhatikan pendidikan agama di pesantren, sehingga santri dapat menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Danramil juga menambahkan bahwa TNI AD, melalui Danramil 03/Lgk, akan terus mendukung dan bekerja sama dengan pesantren dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan santri.

"Diharapkan dengan adanya Hari Santri Nasional ini, semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya peran santri dalam membangun bangsa dan negara. Selain itu, diharapkan juga terjalin kerja sama yang baik antara TNI AD, pesantren, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera." pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama