Tingkatkan Silaturahmi Babinsa Hadiri Maulid Nabi Muhammad, SAW

Tingkatkan Silaturahmi Babinsa Hadiri Maulid Nabi Muhammad, SAW

Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Untuk meningkatkan silaturahmi, Babinsa Desa Sukamanah, Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs Koptu Sugeng Riyadi bersama Bhabimkamtibmas Bripka M. Wirman menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Mushola Al Malik Perum PDS Puri Dewat Sukamanah, Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Sabtu malam (07/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang dihadiri Ketua RT 03/016 Johar Priono, DKM Mushola Al Malik A. Mabrur, Ketua Panitia PHBI Muhamad Pathoni, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jemaah Mushola Al Malik.

Selain menjadi wahana meningkatkan tali silaturrahmi antar umat Muslim juga sebagai pengingat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Saya menyampaikan terima kasih atas undangan panitia Maulid sehingga dapat mengikuti maulid bersama-sama umat Muslim di Perum PDS Puri Dewata Sukamanah ini," ucap Koptu Sugeng Riyadi.

Dalam ceramahnya Ustad. menyampaikan, bahwa Maulid atau peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW hendaknya dimaknai dengan meneladani Rasulullah baik dari sikap, perilaku maupun budi pekerti yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan, menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari, yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Semoga melalui momen peringatan ini, kita memohon ke hadirat Allah SWT, agar senantiasa dijauhkan dari segala hal rintangan dan bencana, sekaligus kita dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Tangerang yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera," ujar Ustad.

Terpisah Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang mengatakan, kehadiran Babinsa Koramil 12/Rajeg di kegiatan PHBI tersebut bagian dari sinergitas TNI dengan masyarakat.

"Dengan adanya aparat TNI di tengah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman," ucapnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama