Sosialisasi Serentak, 4 Babinsa Koramil 11/Psr Kemis Ingatkan Warga Tidak Buang Dan Bakar Sampah Sembarangan


Sosialisasi Serentak, 4 Babinsa Koramil 11/Psr Kemis Ingatkan Warga Tidak Buang Dan Bakar Sampah Sembarangan

Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Empat Babinsa anggota Koramil 11/Pasar Kemis secara serentak melaksanakan sosialisasi di wilayah binaan masing - masing dengan mengajak warga binaan tidak buang dan bakar sampah disaat musim kemarau ini.

Hal inilah yang dilaksanakan para babinsa seperti, 
• Serma Sabar Santoso Babinsa Desa Gelam Jaya di Jl Raya Villa Regensi Tangerang 2 RT 01/05 Desa Gelam Jaya Kec.Pasar Kemis,

• Sertu Bambang Babinsa Desa Wanakerta di Kp. Pasar Rebo RT 01/01 Desa Wanakerta, Kec.Sindang Jaya,

• Serma Agus Suparto Babinsa Desa Sukamantri di Kp Cilongok RT 03/02 Desa Sukamantri Kec.Pasar Kemis,

• Serma Larto Babinsa Desa Sukaharja di Kp Teureup RT 04/02 Desa Sukaharja  Kec. Kec. Sindang Jaya.

Danramil 11/ Pasar Kemis Mayor Inf Suwaryono mengatakan, tujuan kegiatan yang serentak dilaksanakan para babinsa di wilayah binaan masing-masing dalam upaya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Ini sudah menjadi tugas Babinsa untum selalu menghimbau dan mengingatkan warga binaan mengenai bahaya pembakaran sampah dan dampak negatifnya terhadap udara dan kesehatan masyarakat." kata Danramil.

Dijelaskan Danramil bahwa, sosialisasi ini sangat efektif karena para Babinsa tersebut sangat dekat dengan masyarakat dan memiliki kredibilitas yang tinggi. 

Menurut Danramil, dengan menyebarkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan menghentikan praktik merusak seperti buang dan bakar sampah sembarangan.

"Harapannya, warga semakin paham dan berkomitmen untuk tidak lagi membakar sampah serta lebih mengadopsi praktik-praktik pengelolaan sampah yang berkelanjutan." pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama