Serter Serka Yunan Pasaribu, Ajak Dan Himbau Warga Jaga Lingkungan, Antisipasi Kebakaran


Serter Serka Yunan Pasaribu, Ajak Dan Himbau Warga Jaga Lingkungan, Antisipasi Kebakaran



Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Babinsa Desa Tanjakan, Serka Yunan Pasaribu, bersama petugas kebersihan Desa Tanjakan melaksanakan serbuan teritorial dengan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, khususnya saat musim kemarau panjang.

Himbauan tersebut disampaikan kepada warga masyarakat saat melaksanakan serbuan teritorial dengan warga binaan di Kampung Tanjakan RT 08/02, Desa Tanjakan, Kec Rajeg, Kab Tangerang, (07/10/2023).

Serka Yunan Pasaribu menjelaskan bahwa membuang dan membakar sampah sembarangan dapat menyebabkan kebakaran, terutama saat musim kemarau yang kondisinya kering dan mudah terbakar.

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarangan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan menjaga kebersihan lingkungan." kata Serka Yunan Pasaribu.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang mengatakan, serbuan teritorial yang dilaksanakan Babinsa Koramil 12/Rajeg bertujuan untuk mengingatkan warga binaan tidak membuang dan membakar sampah sembarangan karena menimbulkan pencemaran lingkungan. 

Danramil juga menjelaskan bahwa, sampah yang dibakar akan melepaskan asap yang mengandung zat-zat berbahaya, seperti karbon monoksida, nitrogen dioksida, dan sulfur dioksida. 

"Zat-zat tersebut dapat menyebabkan polusi udara dan berbagai penyakit pernapasan." jelasnya.

Untuk itu, lanjut Kapten Arh P Sihotang, ia berharap warga masyarakat dapat mematuhi himbauan tersebut. Dengan demikian, dapat mencegah terjadinya kebakaran dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Pada prinsipnya, perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman."pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama