Quick Respon, Sikap Tanggap Babinkamtibmas Tolong Korban Kecelakaan


Quick Respon, Sikap Tanggap Babinkamtibmas Tolong Korban Kecelakaan

Kukar,Anekafakta.com

Tanpa membuang waktu Aipda Rahmad Effendi yang juga merupakan anggota Bhabinkamtibmas Kel. Sanga Sanga Muara Kec. Sanga Sanga Kab. Kutai Kartanegara yang sedang bertugas piket jaga menerima laporan informasi dari warga langsung mendatangi TKP dan segera membantu korban kecelakaan laka lantas , Sabtu (30/09/2023).

Korban yang mengalami luka pada bagian kepala dan tangan kanan ini segera diberikan pertolongan oleh Aipda Rahmad Effendi dengan bantuan beberapa pengendara yang melintas dan segera diberikan pertolongan pertama oleh Aipda Rahmad Effendi ke puskesmas Kec. Sanga Sanga.

"Korban seorang perempuan warga Kel. Pendingin Kec. Sanga Sanga yang mengendarai sepeda motor matic merk Honda Scoopy warna hitam ini mengendarai dengan kecepatan sedang , diduga korban tidak mengetahui bahwa di TKP kondisi jalan rusak kemudian tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan terjatuh ke sebelah kanan jalan.

Korban saat mengendarai sepeda motornya tidak menggunakan helm, yang mengakibatkan luka dibagian kepala, beruntung cedera kepala tidak serius, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga yang melintas agar selalu berhati-hati karena kondisi jalan yang menurun dan dalam kondisi rusak.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, SH, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Sanga Sanga AKP A. Baihaki, SH, MH menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban kami ( Kepolisian ) untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan tupoksi kami dimana pun dan dalam situasi apa pun, kami menghimbau agar warga dapat melengkapi alat keselamatan diri seperti helm SNI, membawa SIM serta melengkapi surat-surat kendaraan" tambah Kapolsek.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama