Pembinaan Satpol PP dan Satlinmas Oleh Babinsa Koramil 14/Panongan.

Pembinaan Satpol PP dan Satlinmas Oleh Babinsa Koramil 14/Panongan.

Anekafakta.com,Tigaraksa
Babinsa Kelurahan Mekar Bakti Sertu Bambang Pamuji melaksanakan pembinaan terhadap anggota Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Senin (23/10/2023) 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Mekar Bakti Sertu Bambang Pamuji melaksanakan pembinaan terhadap anggota Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Mekar Bakti, kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas kemampuan Satpol PP dan Satlinmas. 

Sertu Bambang Pamuji selalu Babinsa mengatakan Satpol PP dan Satlinmas merupakan ujung tombak keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Untuk itu kami akan selalu memberikan pembekalan dan penyegaran bagi anggota Satpol PP dan Satlinmas dengan berbagi materi seperti wawasan kebangsaan, sadar akan berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban," Tandasnya. 

"Setelah pembekalan teori kami akan melaksanakan kegiatan praktek di lapangan seperti latihan  Peraturan Baris Berbaris (PBB) di antaranya cara penghormatan, sikap sempurna,jalan di tempat dll," Tutup Babinsa. 

Di tempat terpisah Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menyampaikan pembinaan Satpol PP dan Satlinmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Satpol PP dan Satlinmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, baik dalam keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. 

"Selain itu, dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan berupa gerakan ketangkasan PBB, namun melalui pengetahuan wawasan kebangsaan mereka akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar," Tutup Kapten Inf Irwanto. 

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama