PDIP cs Tunjuk Mahfud MD jadi Bacawapres, Kang Deni bilang Warga NU sudah dewasa berpolitik


PDIP cs Tunjuk Mahfud MD jadi Bacawapres, Kang Deni bilang Warga NU sudah dewasa berpolitik

Anekafakta.com,Tangerang 

Mahfud MD telah resmi dipilih sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

"Pak Mahfud menjadi titik temu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan partai pendukung Ganjar, di antara nama lain," kata Kang Deni (Pakar Hukum dan Pengamat Politik) saat diminta komentarnya oleh Aneka Fakta Rabu 18/10/2023.

Selanjutnya, kang Deni  mengatakan, penentuan Mahfud MD menjadi cawapres Ganjar merupakan respons politik atas menguatnya nama Putra Presiden Joko Widodo yang menjabat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dalam kandidasi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto. Ia menyebut PDIP mencari cawapres yang mampu bersaing dengan bakal cawapres lain. Tidak hanya secara elektoral, namun juga citra publik.

"Kalau komparasi dengan Gibran tentu soal pengalaman dan pencapaian. Kalau dengan Cak Imin, orang akan komparasi soal hubungan dengan Nahdlatul Ulama, sementara figur Mahfud yang saat ini dianggap sebagai panglimanya hukum, mengidentitaskan diri sebagai cendikiawan hukum yang berlatar belakang santri " kata Deni

Kang Deni juga menilai, sosok Mahfud dapat membantu Ganjar menjaga peluangnya menguasai suara para pemilih berlatar Nahdlatul Ulama (NU), yang memiliki basis massa besar di Jawa Timur.

Namun di sisi lain, Deni mengatakan bahwa Mahfud juga dianggap "bukan sosok terbaik" di kalangan Nahdliyin.

Apalagi jika dia disandingkan dengan tokoh NU "berdarah biru" seperti Muhaimin Iskandar yang menjadi bacawapres Anies Baswedan.

"Insyaallah meskipun ada beberapa calon NU yang ikut kontestasi pilpres tahun 2024, warga NU sudah dewasa dalam berpolitik. Pasti akan mencoblos yang terbaik buat Bangsa dan Negara", Tandas Kang Deni yang Juga Kabid Hukum dan HAM DPP BABAD BANTEN.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama