LP Pasir Putih Hadir Dalam Rapat Koordinasi APH Bersama BNPT dan POLRI


LP Pasir Putih Hadir Dalam Rapat Koordinasi APH Bersama BNPT dan POLRI

Anekafakta.com,Nusakambangan

Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Kemenkumham Jateng mengikuti Kegiatan Rapat Fasilitasi Pengamanan Petugas Pemasyarakatan dan Keluarga Aparat Penegak Hukum yang menangani perkara tindak pidana terorisme di Wilayah Hukum Purwokerto dan Cilacap,Kamis(06/10). 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran kepada Petugas Pemasyarakatan tentang alur pemberian dan pelaksanaan pelindungan, Best praktis pelaksanaan pelindungan Petugas Pemasyarakatan dan Keluarga Aparat Penegak Hukum. Kegiatan diselenggarakan oleh Direktorat Penegakan Hukum, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Hotel Grand Karwita, Purwokerto.


Hadir langsung dalam sesi pada siang hari ini Koordinator T.I dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Dan sambutan penguatan dari Koordinator Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Dilanjutkan dengan materi tentang satopspatnal oleh Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Jawa Tengah dan Kepala Seksi Operasi Intelijen - Direktorat Penindakan BNPT, serta Kasatgaswil Jawa Tengah Densus 88 AT Polri yang diwakili oleh Kanit Idensos Satgaswil Jawa Tengah, Kepala Lapas Kelas IIA Purwokerto.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Direktur Penegakan Hukum BNPT, Brigjen Pol. Sigit Widodo, S.I.K. dan Kasubdit Perlindungan Hukum Apgakum BNPT, la menyampaikan "Terima kasih kepada seluruh Pamong atau Wali Narapidana yang telah hadir dalam acara pada hari ini,"ungkap Sigit. 


Berlanjut ke penghujung acara sebagai narasumber terakhir menghadirkan Karo Ops. Polda Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabagkerna Roops Polda Jawa tengah. Hadir juga dalam acara pada hari ini Kapolsek Nusakambangan beserta personil Polsek Nusakambangan.    

(Wahab/Red)
#lapaspasirputihnusakambangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama