Layaknya Rumah Hantu, Bangunan Polsek Kemayoran Minim Penerangan


Layaknya Rumah Hantu, Bangunan Polsek Kemayoran Minim Penerangan



Anekafakta.com,Jakarta

Bak rumah hantu, bangunan Polsek Kemayoran Jakarta Pusat terlihat begitu menyeramkan, pasalnya pada bagian yang di fungsikan sebagai tempat Satpas SIM Jakarta Pusat terlihat begitu gelap tanpa penerangan lampu sedikitpun.



Alfarobi sebagai Ketua Umum GEPLAK ( Gerakan Pemerhati Lingkungan dan Anti Korupsi mempertanyakan anggaran perawatan gedung dan pemeliharaan sarana gedung 


"Kok bisa sampai gelap gitu ya, apalagi banyak kendaraan parkir termasuk kendaraan barang bukti ada disana, khawatir saja ya namanya pelaku kejahatan kadang tidak ada pandang bulunya," ujar Alfarobi.


Lebih detail dirinya juga mempertanyakan mengenai anggaran institusi satu ini, 


" tidak ada alasan untuk tidak merawat atau memelihara sarana yang memang sudah ditetapkan anggarannya, kalaupun hanya lampu saja tidak bisa terbeli kita harus pertanyakan kemana anggaran tersebut ," paparnya.


Lelaki kelahiran kota betawi ini juga meminta kepada Kapolsek Kemayoran berikut para perwira yang berdinas di polsek tersebut untuk memperhatikan kondisi kelayakan di polsek tersebut.



Tidak tertinggal salah satu putra daerah, M Raymond juga turut memberikan pernyataan terkait padamnya lampu di polsek Kemayoran.


"Terlihat jelas kok gelap seperti itu, masa iya tidak ada yang bisa memperhatikan itu," lanjutnya.


Dimana sebelumnya dirinya dan beberapa rekan-rekan wartawan sering berkumpul di polsek kemayoran.


"Ya kalau yang jadi masalah karena bising atau risih karena saya dan teman-teman sering berkumpul di polsek kemayoran, ya kan bisa dibicarakan baik-baik. Lagi pula kita kumpul-kumpul untuk diskusi soal berita kok yang memiliki korelasi tentang keamanan wilayah jakarta pusat khususnya kemayoran bukan gosip ema-emak." Pungkasnya


Lanjutnya, Saya sebagai jurnalis yang mondar mandir meliput di polsek kemayoran baru kali ini melihat polsek kemayoran focusnya di bagian sim itu mati lampu, dan itu sudah dua hari lo, harusnya sehari saja terlihat langsjng dikondisikan penerangannya," katanya.


Raymond, sapaan akrab nya juga menyentil perihal adanya dugaan halaman polsek kemayoran yang di jadikan lahan parkir.


"Sebenarnya tidak apa-apa dan tidak ada masalah terkait dugaan lahan polsek dijadikannya lahan parkir toh selama itu membantu masyarajat, tapi jangan sampai masyarajat yang memang benar-benar ada keperluan di polsek semisal ingin membuat laporan dan sebagainya jadi susah cari tempat parkir." Urainya.

Ketua sekretariat jurnalis ini juga mempertanyakan apakah ada oknum yang mengelola parkiran tersebut.


"Saya jadi penasaran apakah ada oknum anggota polsek kemayoran yang mengelola parkiran itu sehingga terlihat bergitu prioritas untuk warga yang ingin ke mall citra tower." Tutupnya

(Ray/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama