Koramil 10/Sepatan Bersama PWI Berikan Bantuan Air Bersih

Koramil 10/Sepatan Bersama PWI Berikan Bantuan Air Bersih

Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Koramil 10/Sepatan yang di pimpin langsung Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dan Pemkab. Tangerang dan Perumdam Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) mengadakan bakti sosial memberikan air bersih di Desa Keramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/10/2023)

Dalam Kegiatan ini didistribusikan sebanyak 15 ribu liter air bersih  kepada masyarakat yang terdampak kekeringan tepatnya di Kampung Keramat RT 002/022 dan Kampung Keramat Gili RT 002/006, Desa Kramat Kecamatan Pakuhaji.

Dalam kesempatan itu turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pakuhaji Epi MS, Kapolsek Pakuhaji AKP IGM Sugiarto, Kepala Desa Keramat Nuralam, dan Kabid Humas Perumdam TKR Asep Muliawan dan Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian para jurnalis ( PWi Kab.Tangerang) Koramil 10/Sepatan dan PDAM TKR dalam merespon kondisi masyarakat yang terdampak kekeringan disaat ini. 

"Maka melalui program PWI Peduli, wartawan tidak hanya menjalankan fungsi kerjanya jurnalistik, melainkan juga terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan," ucapnya.

Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari mengatakan, diketahui, saat ini kekeringan sedang melanda berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tangerang dampak dari El Nino. "Oleh karena kami bersinergi dengan PWI, Perumdam Tirta Kerta Raharja turun langsung mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan," ungkapnya.

Dengan aksi nyata tersebut, lanjutnya pihaknya juga mengajak berbagai elemen masyarakat lainnya untuk bahu membahu membantu masyarakat yang saat ini mengalami krisis air bersih.

"Tentunya dengan kebersamaan di antara semua elemen masyarakat, beban sauadara-saudara kita yang terdampak kekeringan bisa kita ringankan bersama-sama," ujarnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama