Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Komsos,"Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi Di Indonesia"

Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Komsos,"Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi Di Indonesia" 


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Dalam rangka mendukung kerukunan beragama dan mengatasi tantangan polarisasi di Indonesia, Kodim 0510/Tigaraksa menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial pada Semester II Tahun 2023 dengan tema "Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi", yang digelar di Aula Dharma Wangsa Makodim 0510/Tigaraksa, Kab Tangerang, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasdim 0510/Tigaraksa dengan pemberi materi Kapten Inf Khoirul Anwar Danramil 07/Kresek dan dihadiri berbagai komponen masyarakat.

Dikatakan Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar bahwa, kegiatan komsos ini menjadi platform penting untuk memahami peran moderasi beragama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

"Kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait moderasi beragama sebagai alat penting dalam mengatasi polarisasi yang seringkali muncul di tengah masyarakat. " jelasnya.

Untuk itu, diharapkan peserta dapat mengambil manfaat dari wawasan yang disampaikan dan berkontribusi dalam menjaga kerukunan beragama di lingkungan mereka.

"Dengan semangat kerja sama antara Kodim 0510/Tigaraksa dan masyarakat, diharapkan kegiatan semacam ini dapat membantu membangun fondasi yang kuat untuk menjaga keharmonisan di tengah keragaman agama di Indonesia." pungkasnya.


Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama