Koarmada RI Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023


Koarmada RI Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, 

Anekafakta.com,Jakarta 

Koarmada Republik Indonesia (Koarmada RI) menggelar Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, bertempat di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmada RI, Jakarta, Sabtu 28 Oktober 2023. Pada upacara ini, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangkoarmada RI Laksma TNI Gatot Hariyanto dan Komandan Upacara Letkol Laut (PM) Dodi.

Pada pelaksanaan Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023 yang mengusung tema, "Bersama Majukan Indonesia"ini, diawali pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya selanjutnya pembacaan teks Pancasila dan pembacaan UUD 1945 serta pembacaan teks keputusan Kongres pemuda Indonesia 1928.

Upacara yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Mako Koarmada RI ini, Inspektur Upacara  membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda 1828 telah mengingatkan bangsa Indonesia terhadap semangat jiwa patriotisme dan menyatukan visi kebangsaan dengan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Pada bagian akhir upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu Bangun Pemuda Pemudi dan doa.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama