Kintamani Rol Model Petani Modern berbasis Ramah Lingkungan


Kintamani Rol Model Petani Modern berbasis Ramah Lingkungan

Anekafakta.com,Kintamani Bangli    

Kawasan danau Batur merupakan agro wisata berbasis lingkungan hidup yang di tumbuhi oleh pohon - pohon ampupu yang merupakan pohon pelindung, adapun danau Batur merupakan sumber kehidupan masyarakat Bali. Dimana danau itu merupakan danau air tawar, dipinggiran masyarakatnya hidup dari bertani dan perikanan.

Dalam hal ini masyarakat yang tergabung di ampupu mempunyai program untuk memajukan pariwisata di seputar danau kintamani dengan konsep roll model petani modern, yang  ramah lingkungan untuk menjaga keseimbangan danau Batur, menciptakan trobosan - trobosan pertanian modern dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), hasil panen serta kesejahteraan petani tidak lupa menjaga stabilitas keamanan yang kondusif. 

Hal tersebut sebagai wujud dari  dukungan  PT. Tanaya Pesona Batur kepada masyarakat yang terdampak dan pihak BKSDA Bali  mengaspirasi dengan baik dimana dalam pengembanganya melibatkan masyarakat yang bermukim di seputaran danau Batur.
PT. TPB sudah melakukan upaya persuasif dengan tahapan - tahapan sosialisasi perlibatan masyarakat, yaitu sistem pertanian, UMKM, kebudayaan, dan lain - lain.

Tidak lupa juga melibatkan sosialisasi tokoh masyarakat, tokoh adat yang di mediasi oleh tokoh - tokoh tersebut pada 29 April 2023.

Kita harapkan tujuan mulia ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kintamani yang juga menaikan hasil pendapatan daerah.

Netty/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama