Kemarau Panjang, Waspadai Potensi Terjadinya Kebakaran


Kemarau Panjang, Waspadai Potensi Terjadinya Kebakaran

Berita Kolinlamil TNI AL,

Anekafakta.com,Jakarta

Pelaksanaan upacara bendera menjadi salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan rasa nasionalisme, disiplin serta rasa bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di lingkungan TNI, upacara bendera dapat pula dijadikan sebagai jam Komandan di mana seorang Atasan akan menyampaikan berbagai informasi terkait kebijakan Pemimpin serta hal-hal yang menjadi penekanan yang harus dilaksanakan.

Demikian halnya dengan Komando Lintas Laut Militer yang secara rutin setiap hari Senin menggelar upacara penaikan bendera yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/10). Kali ini upacara penaikan bendera merah putih dipimpin oleh Kolonel Laut (E) Yudi Zulkifli yang sehari-harinya menjabat sebagai Staf Ahli B Komsos Kolinlamil.

Pada kesempatan tersebut Sahli B Komsos Kolinlamil mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran Kolinlamil untuk teguh pada ketentuan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 dengan tidak terlibat politik praktis serta selalu menjaga soliditas antara TNI dan Polri serta elemen masyarakat yang ada selama tahun politik berlangsung. Ia juga menekankan, menghadapi musim kemarau yang cukup panjang  tahun ini seluruh jajaran Kolinlamil agar lebih waspada terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran dan lebih utama lagi harus siap menghadapi resiko kemarau panjang seperti menipisnya ketersediaan air bersih, polusi udara yang meningkat sehingga dapat menimbulkan resiko penyakit ISPA dan lain sebagainya.

"Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran di lingkungan kerja kita, sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin agar seluruh jajaran Kolinlamil untuk selalu memperhatikan instalasi listrik, tempatkan bahan-bahan yang mudah terbakar pada ruangan khusus serta tingkatkan keamanan purba jaga jangan sampai lalai dalam menjalankan tugas." ungkapnya. 


(Dispen Kolinlamil)


#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamhe 
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama