Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah Launching Album Rohani Warna Rupa


Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah Launching Album Rohani Warna Rupa

Anekafakta.com,Palangka Raya

Hari Senin, Tanggal 30 Oktober 2023, bertempat di Pendopo Besukan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya yang beralamatkan di Jalan Cilik Riwut Km. 2,5; dilaksanakan kegiatan Launching Album Rohani.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya dari Pejabat Lama Ma'ruf Prasetyo Hadianto kepada Pejabat Baru Bambang Widiyanto.

Album Rohani yang dilaunching merupakan Album pertama karya Warga Binaan Mahasiswa Teologi dan Band Warna Rupa RUTAN Palangka Raya di bawah naungan Gereja Binaan RUTAN – Gereja Oikoumene RUPA. Album Perdana ini berisikan 12 lagu yang dimuat dalam bentuk DVD, dan akan dijual kepada umum khususnya kepada gereja gereja yang ada Palangka Raya.
Lagu-lagu tersebut dapat juga dinikmati di konten media sosial RUTAN Palangka Raya. Dalam proses pembuatannya anak-anak binaan RUTAN saling berkolaborasi tanpa memandang perbedaan, hal ini diwujudkan dengan adanya pemain musik dari anak binaan yang beragama Islam yang turut berkontribusi untuk Album Rohani ini.

Pejabat Lama Kepala RUTAN Kelas IIA Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo Hadianto,  menyampaikan  bahwa Rutan Palangka Raya sebagai salah UPT Pemasyarakatan di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah berupaya semaksimal mungkin melalui ASNnya mengembangkan kreatifitas warga binaan agar dapat dipersiapkan lebih baik. Sehingga saat mereka bebas mereka memiliki keterampilan pengalaman kerja yang diharapkan mumpuni saat mereka berada di tengah-tengah masyarakat. Pada Galery Rindu Rumah yang telah diresmikan, semua hasil karya warga binaan dipamerkan, salah satunya Album Rohani "AnugerahMu" dari Warnarupa Worship yang merupakan nama tim musik Gereja Binaan RUTAN – Gereja Oikoumene RUPA.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Hendra Ekaputra dalam sambutannya, "Saya mengapresiasi sebuah karya seni dalam bentuk album rohani produksi dari Warga Binaan Rutan Palangka Raya yang semoga karya tersebut dapat diterima oleh masyarakat luas.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Tri  Saptono Sambudji didampingi oleh jajaran Kepala UPT yang ada di wilayah kerja Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah serta mitra RUTAN Kelas IIA Palangka Raya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama