Jelang Manuver Lapangan Latihan SAR Laut, Satgas SAR Kolinlamil 2023 Laksanakan Tactical Floor Game

Jelang Manuver Lapangan Latihan SAR Laut, Satgas SAR Kolinlamil 2023 Laksanakan Tactical Floor Game

Berita Kolinlamil TNI AL,

Anekafakta.com,Jakarta

Jelang pelaksanan Manuver Lapangan (manlap) pada Latihan Prosedur Search and Rescue (SAR) Laut Kolinlamil tahun 2023, Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang Komandan Satuan Tugas SAR Kolinlami tahun 2023 memimpin pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang berlangsung di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/10). TFG digelar guna memastikan kembali seluruh pelaku yang tergabung dalam Satuan Tugas SAR Kolinlami tahun 2023 memahami seluruh rangkaian kegiatan di geladi lapangan menit per-menitnya sehingga ada gambaran tentang situasi yang akan mereka hadapi nanti.

Dansatgas SAR Kolinlamil tahun 2023 mengawali TFG dengan menekankan kembali kepada seluruh pelaku agar memahami dengan pasti tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, siapa berbuat apa dalam pelaksanaan manuver lapangan yang akan dilaksanakan di perairan Teluk Jakarta. Penekanan lain yang tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan berpegang teguh pada Standar Operasional Prosedur yang berlaku dan keselamatan personel serta materiil tetap menjadi prioritas utama. 

"Saya instruksikan agar setiap prajurit yang terlibat latihan maupun personel pendukung harus mampu meminimalisir hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerugian personel maupun materiil. Satu hal yang harus kita laksanakan, baik secara pribadi ataupun bersama-sama, berdoa sebelum memulai kegiatan. Semoga Tuhan YME selalu melindungi dan memberikan kita semua baik personel maupun materiil keselamatan serta kelancaran sehingga tujuan dari latihan dapat tercapai dengan baik dan hasil maksimal." ungkapnya. (Dispen Kolinlamil)


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama