Ini lah Sosok Ipda Sardi Kapospol Subsektor KP3 Muara Angke

Ini lah Sosok Ipda Sardi Kapospol Subsektor KP3 Muara Angke


Anekafakta.com,JAKARTA - 

Kapospol Subsektor KP3 Muara Angke Ipda Sardi adalah sosok yang sangat dekat dengan warga. Selama 20 tahun lebih, bertugas di Pospol KP3 Muara Angke dirinya memiliki kedekatan emosional dengan warga di wilayah Muara Angke. Tak jarang dirinya berhari-hari tak pulang karena ada acara yang diadakan oleh warga dan wajib dihadiri untuk menjaga kedekatan, seperti selamatan, kawinan, bahkan pertengkaran rumah tanggapun warga meminta bantuannya untuk menyelesaikan. 

Bahkan sudah bukan menjadi rahasia umum lagi selagi dia menjabat Binmas, warga mengalami konflik rumah tanggapun mengadu dirinya ke kantornya.

Ketika ditanya mengapa dia sampai sejauh itu mau mengorbankan waktu untuk masyarakat dan mengorbankan waktu bagi dirinya dan keluarganya, ia menyampaikan telah berhutang budi kepada masyarakat di wilayah Muara Angke. 

Begitu banyak hal baik yang telah terjadi antara warga dan dirinya sebagai Binmas. Setelah sekian lama hal tersebut berlangsung maka para warga masyarakat dan dirinya mempunyai kedekatan emosional.

Diketahui sosok Sardi merupakan warga desa Kebun Cau, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten yang berjarak sekitar 15km dari Muara Angke, namun karena kesibukannya sebagai Binmas dirinya kadang hanya bisa pulang sebentar lalu kembali lagi ke pos nya.

Sardi adalah lulusan Secaba Polri tahun 93, setelah lulus dirinya ditugaskan di Polda Metro Jaya selama 5 tahun. Sardi lalu dipindah tugaskan sebagai anggota polisi di Pospol KP3 Muara Angke. 

Ia bertugas di Pospol KP3 Muara Angke dari tahun 1999 dan tahun 2004 baru dirinya diangkat menjadi Binmas untuk wilayah tersebut. Tahun 2020 dirinya mengikuti pendidikan Sekolah Calon Perwira Polri. Setelah lulus ditugaskan di Polres Jakarta Utara menjadi Kanit Binmas sampai dengan tahun 2022.

Ketika ditanya bagaimana dirinya bisa menjadi Kapospol KP3 Muara Angke dirinya menjawab, ini semua adalah anugerah tuhan yang bukan dia rencanakan. Karena dirinya ingin menikmati bertugas dengan jam kerja standar, bukan seperti menjadi Binmas yang jam kerjanya lebih banyak di wilayah dari pada pulang ke rumah.

Berawal sewaktu ptogram vaksinasi Covid-19 dari pemerintah maka dirinya sebagai Kanit Binmas ditugaskan sebagai pengawas  program vaksinasi warga diwilayah Muara Angke.  Saat itulah kita warga kembali menyuarakan, agar Sardi kembali bertugas di Pospol KP3 Muara Angke, maka jadilah dia Kapospol KP3 Muara Angke dari tahun 2022 sampai dengan sekarang.

Rdy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama