Doa Rakyat untuk Semua Paslon Capres dan Cawapres


Doa Rakyat untuk Semua Paslon Capres dan Cawapres

Oleh Muhamad Solehudin, Ketua THINKER CLUB

Menarik menyaksikan dua Paslon Anies Imin selanjutnya penulis tulis akronim AMIN dan Ganjar Mahfud selanjutnya penulis tulis akronim GAMA mendaftar ke KPU untuk ikut kontestasi dalam pilpres sebagai capres dan cawapres Pasca Jokowi lengser sebagai Presiden.

Sedangkan pasangan yang sudah siap dan mendapatkan dukungan yang berlimpah ruah dari Parpol serta masyarakat luas yaitu Pak Prabowo Subianto belum terlihat tanda-tanda untuk mendaftar ke KPU. Sebagai rakyat kita berdoa semoga ketiga Capres dan Cawapres yang sudah diketahui oleh rakyat semuanya jadi mendaftar ke KPU. Sehingga ada tiga Paslon yang ikut kontestasi politik dalam pilpres tahun 2024.

Seandainya jadi ada tiga Paslon yang ikut kontestasi pilpres,saya yakin mereka semua merupakan putera-putera terbaik bangsa Indonesia. Kita tidak perlu khawatir, mereka pasti sudah siap dengan gagasan geniusnya untuk membawa Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang makmur, sejahtera, adil dan maju.

Track record ketiga Paslon sudah kita baca dengan seksama. Semuanya sangat luar biasa. 

Dari ketiga Paslon ini, Penulis melihat Paslon AMIN memiliki track record yang bisa kita baca secara terang benderang. Misalnya, Anis Rasyid Baswedan adalah Tokoh Mahasiswa di era 90. Aktivis HMI dan juga sebagai Ketua Umum SEMA UGM. Lawan politik Anies di kampus saat itu adalah Budiman Sudjatmiko dan Andi Arif yang mendirikan DEMA UGM sebagai antitesis politik SEMA yang diidentikan sebagai alat Penguasa kampus.

Sedangkan Gus Muhaimin adalah tokoh PMII. Berlatih, bergelut dan menggembleng diri di PMII dari level struktural yang paling bawah hingga menjadi Ketum PB PMII. 

Tentu saja, berproses di HMI dan PMII bukanlah perkara mudah. Apalagi sampai pada jenjang struktural PB. Gemblengannya bukan kaleng-kaleng. Maka wajar bila kedua Tokoh ini ketika menjadi Paslon dengan Akronim AMIN sudah mendapatkan chemistry yang saling menguatkan, saling melengkapi dan saling "menutupi kekurangan-kekurangan" apa yang harus dilakukan.

Untuk kedua Paslon lainnya, penulis tidak begitu mengenal dengan baik. Tapi penulis mendengar bahwa Pak Ganjar juga merupakan kader dari GMNI dan Pak Mahfud MD tokoh KAHMI dan PII (Pelajar Islam Indonesia). Paslon GAMA ini juga sangat menjanjikan. Track record Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD sudah tidak perlu diragukan. Mereka berdua memiliki reputasi yang luar biasa. Dan saya percaya, mereka berdua mampu melanjutkan estapeta Kepemimpinan Nasional Pasca Presiden Jokowi bila memenangi Kontestasi pilpres.

Kedua Paslon ini yang baru bisa kita baca secara utuh. Sebab sudah mendaftar ke KPU secara resmi. sehingga kita tidak ragu lagi untuk mengkritisi secara utuh setiap gagasan yang diungkap oleh kedua Paslon tersebut.

Kita semua juga berharap semoga pak Prabowo Subianto untuk segera bisa mendaftar ke KPU. Agar kontestasi menjadi lengkap, meriah dan penuh kegembiraan. 

Sebagai rakyat, kita berharap semoga KPU mampu menjadi penyelenggara demokrasi yang tegak lurus.  Demokrasi yang tidak berat sebelah. Sebab dengan "demokrasi tegak lurus" kita berharap hasilnya adalah Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif yang sesuai dengan cerminan rakyat Indonesia yang sebenarnya.

Insyaallah kita semua berdoa untuk kebaikan para Paslon AMIN, GAMA dan yang masih kita tunggu Paslon Pak Prabowo mendaftar ke KPU, agar diberikan kesehatan Lahir batin dan siap menerima kemenangan serta siap menerima kekalahan dalam kontestasi demokrasi pilpres tahun 2024.

Sebab, siapapun Paslon yang menang itu merupakan perwujudan dari kemenangan seluruh Rakyat Indonesia. Amin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama