Binter Babinsa Sertu Suripto, Mencegah Pembuangan dan Pembakaran Sampah Sembarangan

Binter Babinsa Sertu Suripto, Mencegah Pembuangan dan Pembakaran Sampah Sembarangan


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Dalam upaya pembinaan teritorial, Sertu Suripto, Babinsa Desa Rajeg anggota Koramil 12/Rajeg memberikan imbauan kepada warga binaan, agar tidak membuang dan membakar sampah sembarangan terlebih di saat musim kemarau ini.

Ini dilaksanakan Babinsa Sertu Suripto saat berdialog dengan Bapak Budi, warga binaannya di Kp. Rajeg RT 01/04 Desa Rajeg Kec Rajeg Kab.Tangerang, Rabu (25/10/2023).

Dikatakan Sertu Suripto bahwa sebagai babinsa, dirinya selalu mengajak dan mengingatkan warga binaan tidak sembarangan buang dan bakar sampah. Lebih baik, kita arahkan warga binaan dapat melakukan pengolahan sampah yang baik.

"Ini merupakan kunci untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Karena, membuang dan membakar sampah sembarangan dapat merusak ekosistem serta kualitas udara yang dihirup oleh warga sekitar." jelasnya.

Ditambahkannya bahwa dengan upaya seperti ini, kita harapkan kualitas lingkungan khususnya di Desa Rajeg semakin terjaga dengan baik.

"Untuk itu, pentingnya ditingkatkan, dan kesadaran kepada warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga terjaga kesehatan warga," ucapnya.

Melalui Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil /Rajeg untuk mencegah warga binaannya tidak buang dan bakar sampah sembarangan sangatlah positif.

"Tindakan ini mencerminkan perhatian dan komitmen Babinsa terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah binaan." katanya.

Menurut Danramil, melalui pendekatan pembinaan teritorial yang diterapkan oleh Babinsa adalah langkah yang tepat. Hal ini bukan hanya sekadar memberikan imbauan, tetapi juga memberikan pemahaman kepada warga tentang dampak negatif dari pembuangan dan pembakaran sampah sembarangan.

"Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, dan melalui pendekatan seperti ini, kami yakin bahwa masyarakat Desa Rajeg akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan." pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama