Binter Babinsa Mekar Baru, Himbauan Tidak Buang dan Bakar Sampah Musim Kemarau


Binter Babinsa Mekar Baru, Himbauan Tidak Buang dan Bakar Sampah Musim Kemarau


Anekafakta.com,Tigaraksa -  

Babinsa Mekarbaru sangat berperan penting dalam memastikan wilayah binaan tidak melakukan pembuangan dan pembakaran sampah sembarangan. 

Ini dilaksanakan Babinsa Mekarbaru saat patroli dan monitoring di wilayah binaan dengan Ketua RT dan warga binaan, di Kp Sura RT 01/02, Desa Mekarbaru, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, Selasa (32/10/2023).

Selain itu, Babinsa Mekarbaru juga libatkan peran Ketua RT dengan warga binaan untuk tidak buang dan bakar sampah di musim kemarau, khususnya di Kp Sura RT 01/02  Ds Mekarbaru Kec.Mekarbaru, Kab Tangerang.

Dalam menjalankan tugasnya, Babinsa Mekarbaru juga mengajak peran aktif Ketua RT serta seluruh warga binaan untuk tidak membuang dan membakar sampah selama musim kemarau.

"Musim kemarau sangat rentan terhadap kebakaran termasuk lahan kering dampak cuaca panas yang tengah melanda saat ini, " katanya.

Sementara itu, Danramil 08/Kronjo kapten Kav Djatman, mengatakan, kegiatan pembakaran sampah dapat memicu bahaya kebakaran yang dapat merusak lingkungan dan kesehatan masyarakat. 

"Oleh karena itu, peran Babinsa Mekarbaru yang secara rutin mengingatkan masyarakat untuk menjaga lingkungan sangatlah penting." katanya.

Menurut Danramil lagi, kegiatan Babinsa Mekarbaru adalah upaya dalam mengingatkan dan mengedukasi warga masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, terutama saat musim kemarau. 

"Dengan kerja sama bersama warga binaan dan dukungan Ketua RT, diharapkan lingkungan di Kp Sura RT 01/02, Desa Mekarbaru, akan tetap terjaga dan aman dari ancaman bahaya kebakaran."jelasnya.

Selanjutnya, Danramil menambahkan, Ketua RT juga memiliki peran yang signifikan dalam mendorong warga untuk berperilaku lebih peduli terhadap lingkungan. "Dengan kerja sama yang baik antara Babinsa Mekarbaru, Ketua RT, dan warga binaan, dapat dibentuk kesadaran bersama untuk tidak melakukan pembakaran sampah selama musim kemarau."pungkas Danramil.


Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama