Bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Kepolisian Harus Lebih Aktif Menjaga Ketertiban dan Keamanan Selama 24 Jam

Bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Kepolisian Harus Lebih Aktif Menjaga Ketertiban dan Keamanan Selama 24 Jam


Anekafakta.com,SURABAYA

Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan. Meskipun pemerintah telah menjamin keamanan kita, selaku warga negara, dengan mengerahkan aparat-aparat penegak hukum seperti polisi dan tentara, namun kita tetap bertanggung jawab atas keamanan lingkungan kita masing-masing.

Seperti yang telah kita tahu bahwa sekarang aparat-aparat pemerintah telah melaksanakan tugas dengan jauh lebih baik. Mereka menjalankan fungsinya setiap hari dengan disiplin.

Kendati demikian, kita harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di waktu-waktu yang tak terduga ketika lepas dari pengamanan aparat-aparat pemerintah.

Di Indonesia, kita telah mengenal adanya program pengamanan oleh masyarakat yang sebenarnya sangat efektif jika dilaksanakan dengan baik. Program tersebut adalah sistim keamanan lingkungan atau yang biasa disingkat dengan siskamling.

Moh Hosen Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Timur menyampaikan bersama Kapolda Jatim Irjen pol Imam Sugianto polisi harus siap siaga 24 Jam Menjaga Ketertiban dan keamanan masyarakat.

Dengan hadirnya Irjenpol imam Sugianto diminta kepolisian di jawa timur untuk lebih aktif menjaga keamanan lingkungan, baik di lingkungan desa Kelurahan dengan menghidupkan Kamtibmas mau patroli jalan raya demi kebaikan bersama.

Karena rawannya hal yang tidak diinginkan seperti Pencurian di lingkungan desa dan perampokan maupun begal di jalan raya serta premanisme yang suka mengganggu aktivitas orang mencari nafkah ini perlu di perhatikan oleh aparat kepolisian republik Indonesia yang berslogan Presisi.

Kami berharap Kapolda Jatim Irjen pol Imam Sugianto untuk mengerahkan jajarannya bertugas aktif sampai 24 Jam di seluruh penjuru wilayah provinsi Jawa Timur. Sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat sehingga ketertiban, keamanan dan kenyamanan tetap terjaga," Ungkap Aktivis KAKI," Selasa 24 Oktober 2023.

Rilis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama