Babinsa Serma A. Saefudin Serter Pengecekan Harga Kebutuhan Pokok



Babinsa Serma A. Saefudin Serter Pengecekan Harga Kebutuhan Pokok


Anekafakta.com,Tigaraksa

Babinsa Desa Pangkalan Serma A. Saefudin melaksanakan Serbuan Teritorial dengan pengecekan harga kebutuhan pokok, dan Data harga kebutuhan pokok yang terbaru di Pasar Tradisional Desa Pangkalan, Kec Teluk Naga, Kab Tangerang, Senin (09/10/2023).

Serbuan teritorial Babinsa Koramil 01/Teluknaga, Kodim 0510/Tigaraksa, di Pasar Tradisional melaksanakan pengecekan dan mencatat harga-harga berbagai sembako yang ada, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging dan lain - lainnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Serma A. Saefudin untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di wilayah binaannya sesuai dengan Kepmenperindag Nomor 115 Tahun 1998.

Dikatakan Serma A Saefudin bahwa Pasar Tradisional Desa Pangkalan, adalah salah satu pasar tradisional yang ramai dikunjungi oleh warga masyarakay untuk berbelanja kebutuhan pokok.

"Adanya kegiatan pengecekan harga sembako diharapkan harga-harga sembako akan tetap terkendali dan masyarakat dapat berbelanja dengan lebih tenang." ujarnya.

Ditempat terpisah, melalui Danramil 01/Teluk naga Mayor Inf Heru mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Koramil 01/Teluk Naga untuk memastikan bahwa harga sembako tetap terjangkau bagi masyarakat setempat. 

"Koramil 01/Teluk Naga, selalu berusaha untuk memonitor harga-harga ini secara berkala agar tidak terjadi lonjakan yang tidak wajar, yang dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat," kata Danramil.

Selain itu, lanjut Mayor Inf Heru, melalui serbuan teritorial merupakan langkah efektif, selain memonitoring kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok, Babinsa juga memberikan edukasi kepada pedagang dan pembeli tentang pentingnya menjaga stabilitas harga sembako dan tidak terlibat dalam praktik penimbunan atau spekulasi harga.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari para pedagang dan pembeli di pasar tradisional, dimana mereka berharap agar kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk menjaga keseimbangan ekonomi di lingkungan mereka.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama