Babinsa Koramil 10/Sepatan Gelar Komsos di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 10/Sepatan Gelar Komsos di Wilayah Binaan


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Upaya dalam menjalankan kondusifitas wilayah, jajaran Babinsa Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, Selasa (03/10/2023).

Program Komsos, Serbuan Teritorial merupakan tugas pokok Babinsa dalam memberikan imbauan sekaligus mencari informasi perkembangan di wilayah binaan.

Seperti Serka Ajang Babinsa Desa Sukawali melakukan Komsos dengan Warga Desa binaan nya di Kampung Sukawali RT 02/01 Desa Sukawali kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

"Komsos hari ini bersama warga masyarakat saya membahas tentang imbauan mengingat kan kembali kepada warga nya agar tidak membakar sampah sembarangan, yang dapat menimbulkan kebakaran karena cuaca akhir akhir ini masih panas ekstrim, dan mengurangi polusi udara di lingkungan sekitar," kata Serka Ajang.

Menurut Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari menegaskan, Babinsa merupakan ujung tombak baik dalam memberikan informasi kepada pimpinan maupun penanganan di wilayah binaan.

"Babinsa tidak boleh terlena apalagi tertidur, yang mengakibatkan tidak mengetahui perkembangan di wilayah," tegasnya.

Sementara, Koptu Sodri Babinsa Desa Sarakan Komsos di Kampung Pisangan sentra RT 01/03 Desa Sarakan kecamatan Sepatan,  bersama warga binaan nya komsos membahas tentang perkembangan situasi dan kondisi saat yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama