Babinsa Koptu Sugeng Riyadi Wakili Danramil 12/Rajeg Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Babinsa Koptu Sugeng Riyadi Wakili Danramil 12/Rajeg Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Anekafakta.com,Tigaraksa 

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang diadakan oleh PGRI Cabang Rajeg Kabupaten Tangerang dilaksanakan di Halaman SMP N 1 Rajeg Jalan Rajeg - Mauk Kp. Seglog RT 002 / RW 005 Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Rabu (18/20/2023).

Dalam acara itu, Danramil 12/Rajeg diwakili Babinsa Sukamanah, Koptu Sugeng Riyadi menghadiri dan serta memeriahkan PHBI dengan Penceramah KH. Ahmad Fudholi dari Rimpak Sindang Jaya Tangerang dengan Qori Ustadz Mihdar Al Fatonie dan Ustadz Dahrum Ulum.

Tampak hadir juga di acara tersebut, Camat Rajeg diwakili Bapak Amri, Kades Sukamanah Rohadi Kamaludin, Ketua PGRI Kab Tangerang, Ketua PGRI Cabang Rajeg, Kepala SMPN 1 Rajeg, Kepala sekolah SMA/SMK se Kec Rajeg, Kepala sekolah SMP se Kec Rajeg, Kepala sekolah SD se Kec Rajeg, Ketua Gugus Rajeg dan anggota PGRI Kec Rajeg.

Koptu Sugeng Riyadi mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini merupakan momen penting bagi masyarakat Rajeg khususnya umat muslim.

"Kehadiran Babinsa Sukamanah menunjukkan komitmen dan dukungan dari TNI dalam menjaga kerukunan antar umat beragama serta mendukung perayaan-perayaan agama yang merupakan bagian dari keanekaragaman budaya Indonesia." katanya.

Disampaikannya bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya perayaan agama, tetapi juga saat untuk memperdalam pemahaman agama, memperkuat tali persaudaraan di antara umat Muslim, dan mendorong kebaikan serta kepedulian terhadap sesama. 

"Ini adalah momen yang memperkokoh nilai-nilai cinta, kedamaian, dan kasih sayang yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW ,"pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama