Babinsa 2 Desa Ranca Iyuh Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran di Masa Kemarau"


Babinsa 2 Desa Ranca Iyuh Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran di Masa Kemarau"

Anekafakta.com,Tigaraksa

Babinsa 2 Desa Ranca Iyuh, Kopda Yayan, menghimbau Bapak Jalil warga binaannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan di saat musim kemarau yang sedang melanda wilayah tersebut. 

Kegiatan ini merupakan upaya Babinsa 2 Desa Ranca Iyuh Kopda Yayan, dalam melakukan sosialisasi dan pencegahan bencana, khususnya terkait kebakaran yang disebabkan oleh pembuangan dan pembakaran sampah sembarangan.

Kopda Yayan menegaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara yang baik dan benar. Ia mengajak warga untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarangan, terutama di musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran akibat percikan api atau sumber panas lainnya.

"Melalui kegiatan sosialisasi dan imbauan ini, diharapkan masyarakat Desa Ranca Iyuh dan sekitarnya dapat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga lingkungan serta membantu pemerintah setempat dalam pencegahan bencana alam."ujarnya.

Selain itu, Kopda Yayan juga mengingatkan warga untuk selalu siaga dan sigap dalam menghadapi potensi bencana, seperti kebakaran di saat musim kemarau.

"Dengan gotong-royong dan kepedulian bersama, diharapkan masyarakat Ranca Iyuh dan sekitarnya dapat terhindar dari dampak negatif serta menjaga kelestarian lingkungan hidup yang sehat dan bersih untuk masa sekarang dan mendatang." katanya.

Sementara itu, Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto mengatakan, dengan serbuan teritorial secara intensif yang dilaksanakan babinsa Koramil 14/Panongan di setiap wilayah binaan masing - masing, tentunya dapat mencegah terjadinya polusi udara satau kebakaran akibat pembakaran sampah sembarangan.

"Selalu ingatkan dan imbau warga binaan agar tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah disembarang tempat untuk menghindari kebakaran agar tidak terjadi Polusi di wilayah Kec Panongan yang merupakan wilayah teritorial Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa." pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama