Sertu Wawan Himbau Warga Kp Lemo Agar Tidak Bakar Sampah Sembarangan


Sertu Wawan Himbau Warga Kp Lemo Agar Tidak Bakar Sampah Sembarangan


Anekafakta.com,Tigaraksa - 

Sertu Wawan anggota Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa melakukan patroli rutin di Kampung Lemo untuk memberikan himbauan kepada warga binaan di Kp. Lemo RT 003/004 Kec. Teluk Naga, Kab Tangerang, Rabu (27/09/2023).

Dalam patroli itu, Sertu Wawan Babinsa Desa Lemo menyampaikan kepada warga agar tidak membakar sampah sembarangan disaat situasi sekarang musim kemarau panjang.

Ini disampaikan Babinsa agar tidak menyebabkan api menyebar dan membakar rumput - rumput kering di sekitaran rumah maupun perkantoran.

"Patroli ini merupakan upaya untuk mencegah dampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat."katanya.

Sertu Wawan menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membakar sampah di tempat terbuka. Beliau menjelaskan bahwa pembakaran sampah sembarangan dapat menghasilkan polusi udara yang berbahaya dan merusak ekosistem lokal.

Dikesempatan itu, Sertu Wawan juga memberikan alternatif solusi kepada warga untuk mengelola sampah dengan lebih baik, seperti menggunakan tempat sampah dan mendaur ulang limbah yang dapat didaur ulang. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk menjadikan Kampung Lemo lebih bersih, hijau, dan sehat.

Sementara itu, warga Kampung Lemo sangat mengapresiasi kunjungan dan himbauan dari Sertu Wawan. Mereka berjanji untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan akan berusaha untuk tidak membakar sampah sembarangan.

Ditempat terpisah,Danramil 01/Teluk naga Mayor Inf Heru mengatakan, komitmen untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat adalah tanggung jawab bersama. 

"Dengan dukungan dari warga dan upaya TNI seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Teluknaga, diharapkan Kampung Lemo dapat menjadi contoh positif dalam pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan." pungkas Danramil.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama