Serter Babinsa Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarang di Lahan Kosong

Serter Babinsa Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarang di Lahan Kosong


Anekafakta.com,Tigaraksa 

Aktif Babinsa Desa Telagasari, Koramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Trs Serda Sudarto melakukan Serbuan Teritorial di lingkungan RT 04/02 Kampung Telaga Asem, Desa Telagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Selasa (26/09/2023).

Serbuan Teritorial (Serter) bersama Ridwan Jaro 2 Desa Telagasari dan Samsudin Ketua RT 04 Kampung Telaga Asem untuk menghimbau warga binaan agar tidak membuang sampah dan membakar sampah sembarangan karena dapat menimbulkan polusi udara dan musibah kebakaran.

Aktivitas pembakaran sampah, salah satu faktor internal penyebab polusi udara, karena itu, dibutuhkan peran semua pihak, tak terkecuali warga masyarakat ikut andil dalam mencegah dan mengatasi kualitas udara.

Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE menjelaskan, dengan membuang sampah di lahan kosong dan membakar sampah sembarangan apalagi dekat rumah penduduk dapat menimbulkan dampak polusi udara karena asapnya ke mana-mana, yang lebih menghawatirkan dapat terjadinya kebakaran.

"Lebih baik membuang sampah pada tempat yang disediakan daripada membakarnya, untuk menghindari polisi udara dan kebakaran yang mengakibatkan kerugian buat masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Danramil menambahkan, tentunya apa yang dilaksanakan anggota Koramil 05/Balaraja bagian tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan dalam rangka memberikan pemahaman dan pembinaan kepada warga binaan.

"Tentunya Babinsa akan terus bersinergi dengan jajaran lainnya, untuk terus mengimbau dan mengingatkan warga, tidak melakukan pembakaran sampah terbuka, karena ini salah satu penyumbang polusi dan pencemaran udara serta dapat menggangu kesehatan," pungkasnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama