Polres Rohul Gelar Program Minggu Kasih, Sapa Dan Serap Aspirasi, Ajak Jemaat Gereja Jaga Kamtibmas

Polres Rohul Gelar Program Minggu Kasih, Sapa Dan  Serap Aspirasi,  Ajak Jemaat Gereja Jaga Kamtibmas 

Anekafakta.com,ROKAN HULU

Untuk mendekatkan diri dan menyerap aspirasi Masyarakat, Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar kegiatan Minggu Kasih, di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pasir Pangaraian, Minggu  (17/9/2023) Pukul 11:00 WIB sampai 13.00 Wib.

"Kegiatan 'Minggu Kasih' merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek, terjadi merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi Polri (QWPP)," kata Kapolres  Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Wakapolres  Kompol Erol Ronny Risambessy SIK MM 

Lanjutnya, mengatakan Minggu Kasih merupakan program Polri, dalam menyerap aspirasi masyarakat mengenai situasi Kamtibmas setempat.

"Jadi Minggu Kasih,  program Kepolisian menyambangi Warga untuk edukasi kamtibmas sekaligus mendapatkan informasi dari Masyarakat mengenai situasi Kamtibmas di wilayah tersebut," kata dia.

Dalam, kegiatan Minggu Kasih di Gereja HKBP Pasir Pangaraian tersebut,  Polri menyampaikan imbauan kepada Jemaat, untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Di sini kami dari Kepolisian mengajak Bapak, Ibu dan Saudara-saudari, sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan di tengah-tengah Masyarakat," ungkap Kompol Erol.

Lebih lanjut, menjelaskan, keamanan dan ketertiban Masyarakat, bukan hanya tugas dari pihak Kepolisian, tapi semua komponen Masyarakat.

Untuk itu, Polri memerlukan bantuan dari seluruh lapisan Masyarakat, dalam menjaga Kamtibmas. "Kami juga telah menyebar Call Center 110, untuk memudahkan Masyarakat melapor ke pihak Kepolisian, apabila terjadi gangguan Kamtibmas," kata dia.

"Masyarakat tidak usah segan untuk menginformasikan atau bertanya kepada Polri, dalam kaitan menjaga keamanan Wilayah Kabupaten Rohul," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres mengajak dan mengimbau Generasi Muda, untuk menjauhi atau membentengi diri dari kenakalan remaja, seperti menghindari hal-hal negatif, hindari pelanggaran lalu lintas serta lebih mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas  

Wakapolres  mengimbau kepada para Orang Tua, selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi tawuran, Geng Motor maupun Balapan Liar hingga Narkoba.

"Saat ini, Polres Rohul berkerja keras, untuk menjaga kamtibmas, terkhusus pada Malam Hari, guna antisipasi anak-anak Remaja yang melaksanakan Balap Liar," kata dia.

Di samping itu, Perwira dengan Satu Melati di Pundaknya ini, mengingatkan para Generasi Muda jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Dia juga menambahkan, saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2024, intensitas politik sangat tinggi.

"Silahkan, gunakan hak pilihnya dengan baik dengan tetap menjaga persatuan kerukunan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tandasnya.

Terpantau, hadir Pejabat yang melaksanakan Minggu Kasih, Kabag SDM Polres Rohul  AKP Sodarman Sinaga  SH, Personil Polres Rohul beragama Nasrani sekitar 150 Jemaat HKBP Pasir Pangaraian.

Kegiatan Minggu Kasih tersebut, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan para Jemaat Gereja HKBP Pasir Pangaraian. 

(Humas Polres Rohul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama