Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Kutai Kartanegara Gelar Jum’at Curhat Bersama Komisioner Bawaslu Kab. Kutai Kartanegara


Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Kutai Kartanegara Gelar Jum'at Curhat Bersama Komisioner Bawaslu Kab. Kutai Kartanegara


Anekafakta.com,Kukar

Jum'at Curhat Kapolres AKBP Hari Rosena bersama Teguh Wibowo Komisioner Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara menunjukkan pentingnya dialog dan koordinasi antara kepolisian dan lembaga terkait dalam menjaga integritas dan keamanan menjelang pemilihan umum atau pesta demokrasi.

Menurut Kapolres, Kegiatan yang dilakukan di ruang kerjanya itu, dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau kekhawatiran terkait dengan situasi kamtibmas, terutama dalam konteks pemilihan umum. 

"Kerjasama antara aparat kepolisian dan Bawaslu diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan menjaga integritas proses demokrasi di Kabupaten Kutai Kartanegara," ujarnya.

Pada kegiatan Jum'at Curhat itu, Kapolres bersama dengan Komisioner Bawaslu menunjukan semangat kerjasama dan koordinasi antara aparat kepolisian dan lembaga pengawas pemilu untuk menjaga ketertiban, integritas, dan transparansi selama proses pemilihan nantinya. 

Dalam kesempatan itu pula, pihak Bawaslu menyatakan siap membatu tugas kepolisian dalam menjaga ketentraman di Masyarakat dengan memberikan edukasi dan himbauan kepada seluruh partai peserta pemilu maupun timses serta Caleg yang akan berkompetisi di pemilu tahun 2024.

"Kami akan meminta dengan mensosialisasikan untuk para peserta dan partai untuk mentaati semua aturan yang sudah diatur dalam UU Pemilu," ucap Teguh.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama