Kembangkan Inovasi Untuk Memajukan Kolinlamil Melalui Sumber Daya Manusia Yang Unggul


Kembangkan Inovasi Untuk Memajukan Kolinlamil Melalui Sumber Daya Manusia Yang Unggul

Berita Kolinlamil TNI AL,

Anekafakta.com,Jakarta

Serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Komando Lintas Laut Militer khususnya dan TNI Angkatan Laut umumnya. Mekanisme rotasi pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Dalam mengimplementasikan pembinaan dan penyegaran organisasi tersebut, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. memimpin jalannya pengukuhan dan serah terima sejumlah jabatan strategis di lingkungan Kolinlamil yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (8/9). Pejabat yang dikukuhkan yakni Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan Askomlek Pangkolinlamil dari Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana kepada Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto dan Staf Ahli C Ops Kolinlamil dari Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto kepada Kolonel Laut (E) Yan Fauzullah.

Dalam sambutannya Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa inovasi-inovasi dalam memajukan organisasi tentunya didukung dengan adanya sumber daya manusia yang unggul dan profesional seperti yang ada di Kolinlamil hingga sampai saat ini yang dimana pembinaan sumber daya manusia tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla dalam membangun kekuatan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi. 

"Kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki tiap personel harus selalu diberikan kepada penerusnya untuk bisa menunjukkan bahwa Kolinlamil bukan lagi sebagai peserta tapi kiprahnya menjadi bagian yang dipertimbangkan dan diperhitungkan. Saya yakin dengan pengalaman yang dimiliki oleh pejabat yang baru akan banyak adanya inovasi dan kreativitas yang diberikan untuk dapat memajukan Kolinlamil dan TNI AL." ujar Panglima Kolinlamil.

Mengakhiri sambutannya, Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto dan Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana yang telah memberikan dedikasinya selama berdinas di Kolinlamil, semoga pengalaman bertugas di Kolinlamil menjadi bekal sekaligus guru terbaik dalam melanjutkan penugasan yang baru. Dan kepada pejabat baru di lingkungan Kolinlamil, diharapkan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan penugasan yang baru. Ide kreatif serta inovasi yang 'out of the box' selalu dinantikan guna membangun Kolinlamil menjadi lebih baik lagi.  (Dispen Kolinlamil)


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama