Kecamatan Kebon Jeruk Gelar Bazar Jakprener, Ada Lomba Mewarnai

Kecamatan Kebon Jeruk Gelar Bazar Jakprener, Ada Lomba Mewarnai

Anekafakta.com,JAKARTA

Kecamatan Kebon Jeruk melaksanakan kegiatan Bazar Jakprener selama dua hari 26- 27 September 2023.

Acara yang digelar di kantor Kecamatan Kebon Jeruk, diikuti oleh 30 pelaku UMKM yang sudah terdaftar menjadi anggota Jakarta Entrepreneur.

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha, Kecil, dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat Iqbal Idham Ramid menuturkan, peserta bazar ini sebagian besar merupakan peserta yang telah dilatih pada kegiatan penumbuhan wirausaha industri baru, dan belum pernah mengikuti kegiatan bazar secara offline sebelumnya. 

Selain kegiatan bazar juga diadakan beberapa kegiatan seperti lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-Kecamatan Kebon Jeruk.

"Ada pemeriksaan kesehatan gratis oleh Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sebagai ajang pengenalan produk UMKM tetapi juga untuk menyemarakkan kegiatan bazar," kata Iqbal pada Senin kemarin.

Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh Bank DKI, PT Pegadaian, Mitra Bulog, NMW Skin Care, Tupperware dan Dharma jaya. 

Bazar ini menampilkan berbagai produk lokal antara lain pakaian, kerajinan, makanan dan minuman. 

Para pengunjung dapat menggunakan cashless yaitu transaksi non-tunai melalui pembayaran QRIS Jakrpeneur. 
Diketahui, lomba mewarnai tingkat TK dan SD diikuti oleh perwakilan setiap Kelurahan. 

Menurutnya, penyebaran informasi dilakukan melalui sosial media, e-flyer yang telah disebarluaskan kepada pihak Kelurahan, RT, RW, dan SKPD terkait. 

"Harapan kedepan yang diinginkan oleh pelaku usaha adalah tetap ada kegiatan serupa dengan tujuan sebagai ajang mengenalkan prdouk ke masyarakat secara luas," ujar Iqbal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama