Kapolres Kutai Kartanegara Hadiri Pembukaan Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Tahun 2023 Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura



Kapolres Kutai Kartanegara Hadiri Pembukaan Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Tahun 2023 Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

Anekafakta.com,Kukar

Bertempat di Keraton Museum Mulawarman dan Stadion Rondong Demang Tenggarong Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena hadiri Pendirian Tiang Ayu sebagai Simbol dimulainya Erau Adat Pelas Benua tahun 2023, Minggu (24/9).


Setelah usai mendirikan tiang ayu, AKBP Hari bersama dengan rombongan mengikuti Seremonial Pembukaan Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Tahun 2023 di Stadion Rondong Demang. 

Dalam acara tersebut, terlihat Kirab Erau Adat Pelas Benua Kutai Kutai Kartanegara dan Pembukaan Ceremony Erau Adat Pelas Benua Kutai Kartanegara Ing Martadipura sangat menarik antuasias masyarakat. 


Pada kesempatan itu pula, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyampaikan Terimakasih kepada seluruh OPD dan Masyarakat Kutai Kartanegara atas antusias kehadirannya pada hari ini. 

"Saya mewakili pemerintah Kutai Kartanegara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Sultan Kutai Kartanegara dan para Kerabat Sultan Kutai Kartanegara, kami bersama pihak Kesultanan berkomitmen untuk tetap menjaga tradisi yang ada di tanah Kutai Kartanegara," ujarnya. 

"Erau merupakan event tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya Erau ini merupakan kegitan adat Kutai Kartanegara secara turun temurun yang harus kita jaga dan lestarikan," sambungnya. 

Kami mengingatkan bahwa Erau berasal dari kata Eroh yang dalam bahasa Melayu Kutai Tenggarong bermakna keramaian pesta ria atau secara umum dapat dimaknai sebagai pesta rakyat. 


Lanjutnya lagi, Edi menerangkan bahwa acara ini juga bertepatan dengan hari jadi Kota Tenggarong ke-241 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2023. 

"Semoga dalam pelaksanaan kegiatan Erau tahun ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar," tutupnya.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama