Jumsih, Danramil 07/Kresek: Bersih Lingkungan Berikan Dampak Kesehatan Kepada Kita



Jumsih, Danramil 07/Kresek: Bersih Lingkungan Berikan Dampak Kesehatan Kepada Kita

Anekafakta.com,Tigaraksa 

Demi menjaga kebersihan lingkungan di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar pimpin langsung anggotanya Karya Bakti /Jumsih bersama Tiga Pilar Kecamatan Kresek.

Pelaksanaan karya bakti tersebut, diikuti oleh Camat Kresek diwakili H. Cecep, Kepala Desa Kresek  Saidul  Milad Beserta Staf Desa, Dinas Bina Lingkungan Hidup Bapak M. Nazil, Ketua RW/RT dan Warga Desa Kresek Kec Kresek serta tim DLHK.

Dalam Jumat bersih kali ini dilakukan disekitar Kp. Perum Griya Islam RT 021/006 Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, Jumat (08/09/2023).

Menggunakan peralatan yang sudah dipersiapkan, seperti Truk Sampah, Mesin Rumput dan Cangkul/Garukan Sampah, seluruh yang ikut dalam Karya Bakti, membersihkan secara bergotong rotong  sampah dan rumput liar di sepanjang Jalan Kp. Perum Griya Islam. 

Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar disela - sela kegiatan menyampaikan bahwa , kegiatan yang dikuti tiga pilar kecamatan, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan membersihkan saluran air, rumput liar dan sampah dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat sinergitas.

"Dengan Jumat Bersih ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit." kata Danramil.

Selanjutnya, Kami juga turut menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membakarnya karena dapat menyebabkan polusi udara.

"Mari bersama - sama kita menjaga lingkungan dan tetap jaga semangat gotong royong dan kebersamaan sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat." himbau Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama