Jam Komandan, Dandim 0510/Tigaraksa Berikan Penghargaan Pemenang Babinsa Award


Jam Komandan, Dandim 0510/Tigaraksa Berikan Penghargaan Pemenang Babinsa Award 

Anekafakta.com,Tigaraksa

Dalam rangka memberikan motivasi dan memberikan semangat etos kerja,
Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar memberikan jam Komandan di awal bulan, sekaligus memberikan penghargaan kepada pemenang Babinsa Award, kegiatan di gelar di Aula Makodim 0510/Tigaraksa, Senin (04/09/2023).

Dalam pengarahannya Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar mengucapkan syukur kepada Allah SWT pagi yang cerah dapat berkumpul bersama di awal bulan dalam keadaan sehat wal Afiat karna nikmat sehat yang Allah berikan inilah yang patut kita syukuri bersama.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menyampaikan, dalam waktu dekat akan menghadapi tahun politik, ada pilkada dan pilpres yang mana jelas perintahnya untuk prajurit TNI harus netral tidak terlibat dalam politik praktis.

"Babinsa merupakan badan pembina desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diwilayah. Oleh karena itu Babinsa harus pintar dalam bertugas, jangan mudah percaya berita - berita hoax yang berkembang," tegasnya.

Ia menambahkan, pada saat ini maraknya  masalah polisi udara yang sangat tinggi di tambah lagi saat ini sedang musim kemarau dampak nya pun banyak terjadi kebakaran,bahkan timbul nya penumpukan asap diudara  yang mengakibatkan polusi udara, sinilah peranan Babinsa  yang menjadi tulang  punggung/garda terdepan di wilayah teritorialnya masing - masing, Babinsa  harus tau dan monitor selalu perkembangan yang terjadi di wilayahnya.

"Bila mana ada permasalahan segera laporkan karena akan kita bantu dalam penyelesaian, laporkan ke Batuud, Danramil  bahkan bisa langsung ke Makodim agar kita cepat selesaikan," pintanya.

Dalam kesempatan ini juga Dandim memberikan penghargaan kepada Babinsa terbaik, dan lomba pembuat foto dan Vidio saat  event lomba Babinsa award 2023 tingkat Kodam jaya. Ini sebagai motivasi kepada Babinsa yang lain,untuk berperan aktif diwilayahnya agar mendapatkan kesempatan menjadi Babinsa terbaik di kodim Tigaraksa ini,semua  Babinsa harus dapat mengaplikasikan 7 perintah harian KASAD yang salah satunya  TNI hadir ditengah  kesulitan rakyat,apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama