HUT TNI AL Ke-78, Koarmada RI Gelar Panen Ikan dan Bakti Sosial


HUT TNI AL Ke-78, Koarmada RI Gelar Panen Ikan dan Bakti Sosial 

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, 

Anekafakta.com,Jakarta 

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tahun 2023, Koarmada Republik Indonesia menggelar Panen Ikan dan Bakti Sosial, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Koarmada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksda TNI Didong Rio Duta didampingi Wakil Ketua PG Jalasenastri Armada RI Ny. Martha Didong Rio Duta, bertempat di Flat TNI Angkatan Laut, Marunda, Jakarta Utara. Kamis 7 September 2023.

Dalam sambutan Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto yang dibacakan Kaskoarmada RI Laksda TNI Didong Rio Duta mengatakan bahwa dalam kegiatan Bakti Sosial ini mengambil tema, "Melalui Kegiatan Potensi Maritim Koarmada RI, Kita Wujudkan Masyarakat Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera". "Dari tema ini, sangat tepat jika pada hari ini kita melaksanakan panen ikan bersama yang telah kita semai beberapa bulan lalu, juga pembagian sembako dan alat tulis serta pemberian menu sehat kepada anak-anak Paud," kata Pangkoarmada RI dalam amanat yang dibacakan oleh Kaskoarmada RI.

Pangkoarmada RI juga mengatakan bahwa dengan kegiatan ini juga sebagai sarana menjalin komunikasi dalam suasana kekeluargaan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan ikatan batin yang kuat antara prajurit Koarmada RI dengan masyarakat dan Instansi terkait.

Ditambahkan, bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menumbuhkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan kesehatan masyarakat dan mencegah terjadinya gizi buruk (stunting) terutama di kalangan anak-anak balita. Sedangkan pelaksanaannya merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-78 yang jatuh pada tanggal 10 September 2023. 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan peninjauan oleh Kaskoarmada RI beserta para Pejabat Utama Koarmada RI dan para pengurus PG Jalasenastri Koarmada RI yaitu kegiatan panen ikan, peninjauan lomba masak Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), peninjauan Donor Darah, peninjauan dan pemberian bantuan anak-anak Paud serta pemberian bantuan sembako untuk masyarakat.

Hadir pada acara tersebut, para Pejabat Utama dan Kasatker Koarmada RI, Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.Com, Staf personel PMI, para Pengurus PG Jalasenastri Koarmada RI, para Bintara, Perwira dan Tamtama TNI AL, masyarakat setempat dan tamu undangan Intansi terkait.

EA/Red

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama