Dr. Dwi Seno Ucapkan Selamat Kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin,Telah Meraih Penghargaan NAWACITA AWARD 2023


Dr. Dwi Seno Ucapkan Selamat Kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin,Telah 
Meraih Penghargaan NAWACITA AWARD 2023

Anekafakta.com,Jakarta

Ahli Hukum Pidana Asst Prof Dr Dwi Seno Wijanarko SH.,MH, dalam keterangannya mengucapkan selamat kepada Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, telah menerima penghargaan Nawacita Award 2023 " Kategori Penegakan Hukum" Ujarnya Sabtu 9 /9/23.

Sebagai mana telah diketahui pimpinan manajemen Media Nawacita Indonesia telah melaksanakan acara pemberian award tahun ini dan sebanyak sembilan (9) penghargaan "Nawacita Award 2023, bertempat di The Tribrata Darmawangsa Jakarta " Jumat (08/09/2023)

Adapun yang menjadi dasar Jaksa Agung ST Burhanuddin, menerima penghargaan di Bidang Hukum, berhasil mengungkap kasus- kasus besar (Big Fish) dengan jumlah kerugian negara dan melaksanakan program Restoratif Justice sepanjang Tahun 2021 hingga 2023 yang sudah menyelesaikan perkara di luar pengadilan.

Perlu diketahui, Sambung Dr.Seno, Restoratif Justice yang dilakukan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin dinilai oleh Dr.Seno dan menurut pandangannya Jaksa Agung telah merubah paradigma hukum, yang mana beliau selalu melakukan pendekatan dan perlindungan hukum terhadap korban kejahatan.

Oleh karena itu, Jaksa Agung dinobatkan sebagai salah satu dari 9 penerima/kategori yang meliputi katagori Pertahanan Rakyat, Enterpreneur, Perhubungan, Kesejahteraan Rakyat, Keberagaman Bangsa, Kesehatan, Tokoh Muda Milineal dan Penegakan Hukum.

"Saya apresiasi ucap Dr.Seno, dan Ia berharap Kejaksaan untuk dapat bekerja lebih baik lagi, bermanfaat untuk masyarakat juga bangsa dan negara " jelasnya.

Dr.Seno mengatakan, jaksa hadir ditengah-tengah Masyarakat dan tidak saja sebagai solusi dalam permasalahan hukum, namun jaksa hadir di tengah masyarakat, agar program humanisnya 
dapat bermanfaat kepada masyarakat.

Menilik kinerja Jaksa Agung RI telah meraih deretan prestasi dan kepercayaan terhadap masyarakat, semoga Kejaksaan dapat lagi meningkatkan kepercayaan publik sehingga meningkatkan penegakan hukum di Indonesia," Tutupnya. ( Red )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama