Diduga Oknum ASN Dispora Tilap Honor Petugas Kebersihan Taman Wisata Danau Nibung


Diduga Oknum ASN Dispora Tilap Honor Petugas Kebersihan Taman Wisata Danau Nibung


Anekafakta.com,Mukomuko

Petugas kebersihan Taman Danau Nibung, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Muhamad Irawansyah, melalui orang tuanya, Bairamsyah, (58) mengatakan saya sangat kecewa, kepada Dispora Kabupaten Mukomuko  karena honor anak saya terhitung Januari sampai September 2023, belum pernah dibayar.

"Lebih menyakitkan lagi, Bayram mengatakan petugas kebersihan taman wisata Nibung,1 atas nama Irfan Badri Hakim, terhitung tahun 2022, sampai tahun 2023, sudah 21 bulan belum pernah sama sekali terima gaji,  perbulan nya 1 juta dikalikan 21 bulan artinya berjumlah 21.000.000, juta rupiah yang harus dibayarkan oleh Dinas Olah Raga dan Pariwisata kabupaten Mukomuko

Hal ini disampaikan Bayramsyah, saat ditemui awak media, Kamis  ( 21/9/23 ) di lokasi danau Nibung, Ia mengatakan saya menduga honor kami sudah cair, soalnya waktu bulan puasa saya pernah ngusul gaji anak saya kepada  Bendahara, kata Bendahara Dispora Mukomuko, gaji anak Bapak sudah cair, ini buktinya, tapi sayang waktu itu, saya lupa mengambil photonya, saya lihat SPJ nya berjumlah Dua puluh juta rupiah. Namun, sampai saat ini belum pernah menerima, dan aneh nya lagi pernah saya terima honor pada tahun 2022, tapi saya tidak pernah tanda tangan SPJ, "ucapnya pada media.

"Lebih lanjut  Bairam, mengatakan saya menduga ada  Oknum PNS yang bermain terkait honor anak saya, saya sangat kecewa tega makan keringat orang,sampai saat ini SK kami belum kami pegang kalau tidak dibayar dalam bulan ini mungkin saya akan laporkan kepada Aparat Penegak Hukum ( APH ) karena saya sudah cukup sabar, "tutupnya.

"Rizkan  Kabid Pariwisata waktu dihubungi awak media lewat telp dan ditanya terkait honor atas nama Irpansyah membenarkan, tapi kami lagi berusaha, tapi keadaan APBD kita lagi minim apo ndak dikecek, akan kami usulkan di APBD.p nanti ko klak kalo lah Ado mago pasti kaming bayi keceknyo. Ketika dikonfirmasi masalah SK lah di pegang taboh tung, "tutupnyo.(SM/Ar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama