Danramil 14/Panongan Dampingi Bupati Resmikan Gedung Baru UPDT Puskesmas Panongan

Danramil 14/Panongan Dampingi Bupati Resmikan Gedung Baru UPDT Puskesmas Panongan


Anekafakta.com,Tigaraksa


Danramil 14/Panongan, Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto mendampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam rangka Kegiatan Peresmian Gedung Baru UPTD Puskesmas Panongan bertempat di jalan Raya Pertamina Kampung Ciapus Desa Panongan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Sabtu (09/09/2023) 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Tangerang meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Panongan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

"Peresmian ini tentu saja menjadi momentum bahagia kita pada bagian dari wujud nyata kita semua bahwa upaya meningkatkan kualitas layanan sektor kesehatan karenanya, prosesi peresmian ini merupakan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar," Ujarnya. 

"Atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang, saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas disediakannya sarana pembangunan Puskesmas ini.
Dengan peresmian ini, saya menghimbau warga agar tidak lagi selalu merujuk ke rumah sakit, tapi bagaimana memanfaatkan seoptimal mungkin layanan Puskesmas ini," tambahnya lagi.

Dalam kesempatan juga Bupati berpesan kepada segenap jajaran UPTD Kecamatan Panongan, agar puskesmas ini dipelihara dengan baik sehingga dapat menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan secara terpadu, utuh, dan berkelanjutan. Kepada para dokter, tenaga medis dan para medis agar selalu sabar dalam menangani pasien, sebagai untuk meningkatkan masyarakat. Mudah-mudahan puskesmas ini dapat berkontribusi pelayanan masyarakat di sekitar.

Di tempat yang sama Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menyampaikan dengan adanya peningkatan layanan kesehatan lewat berdirinya gedung baru Puskesmas tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa bagi seluruh masyarakat.

"Masyarakat akan lebih mudah untuk mendapat pelayanan dibidang kesehatan dengan fasilitas yang lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat otomatis meningkat pula," kata Danramil 14/Panongan.

"Ini merupakan perwujudan dari komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat bisa berobat di Puskesmas ini dan kita semua berharap, dengan adanya kemudahan akses pelayanan kesehatan ditempat ini, dapat mempermudah akses kesehatan yang cepat dan lebih baik lagi," harap Kapten Inf Irwanto. 

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama